Wabub: Pendidikan Sintang Masih Jauh Tertinggal

0
563

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Sintang khususnya pembangunan sarana dan Prasarana Sektor pendidikan masih jauh tertinggal.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Askiman saat meresmikan Sekolah Menengah Pertama Joseph Khatulistiwa Jl. Sintang – Pontianak Km 16 Desa Sungai Ukoi Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang kamis(20/7).

Dalam kesempatan tersebut Askiman mengatakan pemerintah Kabupten Sintang sangat bersyukur dengan di resmikannya SMP Joseph Khatulistiwa ini karena sudah ikut berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Sintang.

“Pendidikan di Kabupaten Sintang masih jauh tertinggal baik dari fasilitas sekolah saran prasaran sekolah maupun tenaga guru. Untuk kita berharap dengan beroperasionalnya SMP Joseph Khatulistiwa ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten sintang terutama mendidik generasi muda di kabupaten sintang, “jelasnya.

Ia juga mengakui bahwa pendidikan di Kabupaten Sintang bisa dirasakan masih banyak kekurangan baik dari sisi fasilitas sekolah, sarana prasarana maupun tenaga pendidik, karena itu dengan keberadaan SMP ini pemerintah pastinya merasa bangga dan bersyukur sehingga bisa membantu pemerintah kabupaten sintang dalam mengatasi masalah pendidikan di kabupaten kita ini, Ungkap Askiman.

Terpisah, kepala sekolah SMP Joseph Khatulistiwa Veronica Suryati mengatakan sangat berbahagia sekali telah di resmikannya sekolah tersebut, sehingga tahun ajaran baru ini sudah bisa di tempati. “ sangat berbahagia ya sekolah ini akhirnya bisa di resmikan, sehingga kami tahun ajaran baru ini kami bisa menggunakan untuk belajara mengajar, tutur Veronica.

Veronica juga mengungkapkan SMP yang ia pimpin saat ini masih kekurangan fasiltas seperti buku untuk perpustakaan dan juga meja kursi yang masih kurang, untuk itu dirinya berharap pemerintah kabupaten sintang bisa membantu sebisanya. “ kita masih kekurangan buku untuk perpustakaan, saya berharap dinas pendidikan bisa mengakodomir buku untuk kami disini, kuris meja juga kami masih kekurangan” tambah veronica.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM meminta kepada pihak sekolah untuk mengajukan proposal bantuan meluli dinas pendidikan sehingga nanti bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah kabupaten sintang. “saya minta nanti ajukan proposal melalui dinas pendidikan apa apa yang masih di butuhkan sekolah ini, sehingga nanti bisa kita pertimbangan”. Pungkas Askiman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here