Wakil Ketua DPRD Ajak Warga Perangi Narkoba mulai dari Lingkungan Sekitar

0
85

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim
LINTASKAPUAS I SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Terry Ibrahim megajak seluruh masyarakat Sintang untuk ikut berperan aktif memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Sintang yang saat ini cukup meresahkan dimulai dari lingkungan sekitar.
“Dimoment Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional(HANI) Pada saat ini, kami mengajak seluruh Stakeholder dan masyarakat Kabupaten Sintang untuk bersama-sama memerangi Narkoba mulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal kita, “ungkap Terry kepada sejumlah Awak media di Sekretariat DPRD kemarin
Politisi Partai Nasdem ini menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui atau melihat perilaku yang mencurigakan diharapkan berani melaporkan kepada aparat penegak Hukum. “kalau ada warga melihat ada hal yang mencurigakan atau telah melihat transaksi peredaran barang harap tersebut maka segera laporkannya, “ajak Terry.
Menurut Terry selama ini, dipastikan banyak masyarakat takut melaporkan kasus peredaran narkoba tersebut karena bisa mengancam si pelapor, pasalnya Risiko melaporkan kasus Narkoba memang lebih besar dibandingkan tindak kejahatan lainnya.
“Hanya saja, masyarakat juga harus memahami, keselamatan pelapor tentu akan diprioritaskan aparat penegak hukum, di antaranya dengan merahasiakan identitasnya.
Di zaman era tekhnologi Canggih saat ini tentunya tidak sulit melaporkan kasus Narkoba, minimal menginformasikannya ke Polri atau Badan Narkotika Nasional (BNN).
Aparat penegak hukum tentunya dituntut untuk menindaklanjuti informasi tersebut. Sudah banyak contoh kasus Narkoba yang terungkap berawal dari informasi masyarakat.
Menginformasikan kasus Narkoba ini, menurut Terry merupakan salah satu peran masyarakat untuk bersama-sama aparat hukum memerangi barang haram ini.
Selain itu, langkah berani ini juga sebagai salah satu upaya melindungi keluarga dari jurang kehancuran akibat kecanduan Narkoba.
“Keluarga sebagai salah satu elemen penting dari masyarakat, harus menjadi garda terdepan dalam menjaga generasi bangsa dari Narkoba,” ingat Terry.
Ia juga mengingatkan, bahwa keluarga merupakan tameng terkuat untuk menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya Narkoba.
Memerangi Narkoba, tambah Terry, merupakan tanggung jawab bersama, baik penegak hukum, pemerintah maupun masyarakat.
“Semua harus kompak,” pesannya.
Terry juga meminta aparat penegak hukum jangan menyia-nyiakan keberanian masyarakat untuk menginformasikan kasus Narkoba. “Dengan menindak pelaku tanpa toleransi sedikit pun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here