Wakil Ketua DPRD Ketapang dan Komisi IV, Apresiasi TRIP Ketapang

0
338
Penyerahan bantuan Hand Saniteizer kepada TRIP

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Usai melakukan monitoring di Kecamatan Muara Pawan, Wakil Ketua DPRD Ketapang bersama rombongan Komisi IV menyambangi Posko Tim Relawan Insan Peduli (TRIP) Ketapang, Jum’at (17/04).

Dalam kunjungannya Wakil Ketua DPRD Ketapang bersama Komisi IV memberikan bantuan Hand Saniteizer serta mengapresiasi kerja keras dalam misi kemanusian yang dilakukan oleh TRIP dalam rangka membantu pemeritah daerah mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Wakil Ketua DPRD Ketapang, H Mathoji mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas misi kemanusian yang dilakukan oleh TRIP dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Saya mewakili kawan-kawan yang ada di DPRD ketapang, mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi, atas misi kemanusian yang dilakukan oleh TRIP dalam membantu pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19 ini,” ujar Wakil Ketua DPRD itu.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Achmad Sholeh juga mengapresiasi atas kinerja TRIP selama ini yang dinilai sangat membantu masyarakat.

“Saya mewakili anggota Komisi IV juga memberikan apresiasi kepada TRIP yang telah bekerja 24 jam tanpa mengenal lelah. Semangat untuk TRIP teruslah bekerja dan jangan lupa utamakan keselamatan dan kesehatan,” kata anggota fraksi partai Golkar itu dengan penuh semangat.

Selain itu, pihaknya juga berharap TRIP untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang covid-19.

“Kami minta kepada TRIP agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, apa itu ODP, PDP, dan lain sebagainya berkenaan dengan covid-19 ini,” harapnya.

Ia menambahkan, disamping itu pihaknya juga berharap kesadaran masyarakat terhadap covid-19.

“Kami berharap adanya kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap covid-19 ini. Jika ada warga yang datang dari luar daerah atau warga yang pernah berinteraksi dengan orang yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 agar segera melaporkan atau memeriksakan kesehatannya. Jangan malu penyakit ini bukan Aib seperti HIV atau AIDS, penyakit ini bisa sembuh dengan cara menjaga pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak TRIP mengucapkan terimakasih atas kujungan wakil rakyat itu.

“Kami TRIP Ketapang mengucapkan terimakasih atas kujungan Wakil Ketua dan rombongan Komisi IV,” tutupnya. (Afy)