Wakil Ketua DPRD : Waspada Covid 19 Bukan Berarti Mematikan Rasa Kemanusiaan

0
131
Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri meminta masyarakat khususnya yang ada di daerah perbatasan untuk tetap menjaga rasa kemanusiaan ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Waspada corona bukan berarti mematikan rasa kemanusiaan kita pada sesama manusia terlebih lagi pada sesama warga Indonesia,” ujarnya ketika mengunjungi Desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Jumat kemarin (18/4/2020).

Heri Jambri mengharapkan masyarakat dapat menerima WNI yang masuk dari daerah perbatasan tanpa perlu bersikap berlebihan. Dengan demikian, rasa persatuan yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Masih ada banyak WNI yang belum pulang dari Malaysia bahkan mungkin saja itu adalah keluarga kita. Jangan dimusuhi meski tetap waspada yaitu menjalani beberapa prosedur yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

Heri Jambri menyampaikan kewaspadaan yang dilakukan oleh masyarakat tentu harus diiringi dengan wawasan yang harusnya diperoleh melalui media sosial maupun sosialisasi langsung yang dilakukan oleh instansi terkait.

“Jika ada warga yang pulang, laporkan. Ikuti prosedur yang sudah ditetapkan yaitu pemeriksaan kesehatan dan karantina mandiri. Bukan malah ditolak atau diusir, mereka juga WNI yang punya hak yang sama,” tuturnya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan mengatakan penolakan yang terjadi di salah satu desa di Ketungau Hulu ini dikarenakan sebagian besar masyarakat belum memahami Covid-19.

“Ada banyak hal yang masih belum dipahami oleh masyarakat seperti dampak atau bagaimana cara penularan corona. Itu yang harus menjadi PR, bagaimana caranya membuat masyarakat dapat lebih mengerti,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here