Warga Ketapang Keluhkan pelayanan Buruk dan Kualitas Air PDAM

0
1173
Air Berkeruh Hasil Pengelolaan PDAM Ketapang

LINTAS KAPUAS. COM, KETAPANG — Kurang lebih dua hari terakhir, buruknya kualitas air bersih PDAM di Kabupaten, Ketapang Kalimantan Barat. Warga mengatakan buruknya kualitas air PDAM sudah mereka alami selama bertahun-tahun, bukan beberapa hari terakhir saja, bahkan Menurut Warga kwalitas Air PDAM Ketapang sangat Jauh jika Dibandingkan PDAM didaerah lain.

Warga Gang Muslihan Dalam Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, mengeluhkan kualitas air PDAM Ketapang yang mengalir ke rumah mereka. Rata-rara kondisi air yang mengalir keruh peperti Air Lumpur menurut Warga Ini terjadi Hampir setiap minggu, bahkah jika hari- Hari libur Atau Hari mingggu air mengalir Sangat kecil bahkan tidak tidak mengalir.

“Di Gang Muslihan Dalam tempat kami tinggal aik PAM ngalir kecik, kadang ndk jalan dan terkadang keruh macam aik Payak, Hampir setiap mingggu kami merasakan aik PDAM macam aik Payak, bahkan klo Hari libur atau hari mingggu Aik Ndk Jalan Karena banyak yang makai kali, kami merasakan selama kami menjadi pelanggan PDAM Ketapang dan sepertinya PDAM tidak ada upaya Untuk memperbaiki kwalitas Pelayanan Dan kwalitas air” ujar Juliniarti (30 tahun) Ibu Rumah Tanggga, kepada LintasKapuas.com, Minggu (15/4/2018).

Menurut Juli sudah dua Hari Ini Air tidak bisa di gunakan untuk mandi dan mencuci pakain, bahkan Karena persediaan Air di bak mandi sudah habis hari minggu (15/4/2018) tidak ada Air lagi untuk mencuci Dan mandi.
“Kami nin hari Ini mandi dan Ndk ade nyuci baban, pakaian Dan mandi. Aik dalam bak dah habis am” Tutur Juli kesal

berdasarkan pantauan Wartawan LintasKapuas.com Hari minggu pukul 09.00 WIB, kondisi Air Di Gang Muslihan Dalam Masih Belum normal bahkan tidak mengalir.

Menurut warga sudah berulang kali menyampaikan aduan ke PDAM. Pelanggan meminta ada perbaikan sistem pengolahan air PDAM supaya kualitas air yang masuk ke rumah-rumah warga tidak keruh lagi dan alirannya deras. Pihak PDAM berjanji akan memperbaiki, tapi kenyataannya tidak berubah.

Warga Berharap ada upaya serius dari PDAM Ketapang untuk memperbaiki pelayanan dan Kwalitas Air kepada pelanggan agar dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bahkan untuk memasak serta untuk diminum. (AHA).