Warga Sintang Positif Covid -19 Bertambah Jadi 4 Orang

0
172
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid -19 Kabupaten Sintang, gelar Pers Release bersama Awak Media terkait perkembangan Covid 19 dikabupaten Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sintang kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta ada dua orang warga Kabupaten Sintang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga, hingga hari ini, warga Sintang Positif Virus Corona Disease menjadi empat orang yakni 1 dari Klaster Menyumbung, 1 dari Klaster Gang Keramat dan 2 dari Klaster Tamboro. ” ungkap Jarot kepada Awak media saat melakukan press release di rumah jabatan Bupati Sintang, Selasa (12/05/2020) malam.
“Per tanggal hari ini, OTG (Orang Tanpa Gejala) nomor registrasi 04 yang merupakan seorang pria berusia 21 tahun sudah terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya disebut dengan pasien terkonfirmasi 03. Kemudian OTG nomor registrasi 05 adalah pria berusia 23 tahun juga sudah terkonfirmasi Covid-19 yang selanjutnya disebut dengan pasien terkonfirmasi 04. Keduanya merupakan warga dari Kecamatan Sungai Tebelian dan dari cluster Magetan,” ujarnya.
Jarot Winarno mengatakan pasien terkonfirmasi 03 tiba di Kabupaten Sintang pada tanggal 17 April 2020 menjalankan pemeriksaan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang pada tanggal 22 April 2020 dan dinyatakan reaktif.
“Pada tanggal 22 April itu, yang bersangkutan sudah menjalankan isolasi mandiri di diklat Gedung Serbaguna. Dilakukan swab tenggorokan pada tanggal 23 dan 24 April dikirim dan hasilnya baru keluar hari ini dan dikonfirmasi Covid-19,” ucapnya.
Untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 04, lanjut Jarot Winarno, tiba di Kabupaten Sintang pada tanggal 16 April 2020 dan menjalankan tes di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang pada tanggal 22 April bersamaan dengan pasien terkonfirmasi 03. Hasil rapid tesnya dinyatakan reKTIF.
“Sebenarnya mereka berbarengan dengan dua orang lagi namun hasilnya swabnya belum keluar. Pasien terkonfirmasi 04 ini juga langsung di menjalankan isolasi mandiri di diklat Gedung Serbaguna dan dilakukan swab tenggorokan pada tanggal 23 dan 24 April 2020 yang hasilnya keluar hari ini yaitu terkonfirmasi Covid-19,” katanya.
Jarot Winarno juga menyampaikan pasien terkonfirmasi 03 dan terkonfirmasi 04 sedang dalam masa pemindahan ruangan ke ruangan isolasi mandiri di RSUD Ade M. Djoen Sintang.
“Malam ini juga akan segera kita kirim sekarang,” tegasnya. (Coe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here