Wasev Mabes-AD Tinjau TMMD Desa Benua Kencana Tempunak

0
147

Kedatangan Wasev Mabes AD Mayjen TNI M. Fachrudin tiba di lokasi kegiatan TMMD Desa Kencana disambut dengan Upacara Adat Dayak
LINTASKAPUAS I SINTANG – Wakil Pengawasan dan Evaluasi(Wasev) Markas Besar Angkatan Darat(Mabes-AD) Mayjen TNI M. Fachrudin kunjungi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke 105 di Desa Benua Kencana Kecamatan Tempunak Sintang, Selasa (06/08/2019).

Peninjauan tersebut didampingi langsung oleh Bupati Sintang, dr. H Jarot Winarno, M.Med menghadiri serta m sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan daerah(Forkompinda) Kabupaten Sintang.

Mayjend M. Fachrudin menyampaikan rasa senangnya dapat berkunjung ke Tempunak. Ia berharap agar potensi yang sudah dimiliki masyarakat dapat dipelihara dengan baik.

“Saya senang bisa sampai ke sini, dulu saya belum sempat ke sini karna lebih fokus ke perbatasan,” ujar pria yang sempat menjabat sebagai Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai tahun 2014 itu. “kita sudah perbaiki hampir 10 km jalan di sini, agar koneksi antar wilayah dapat terjadi dengan lebih baik. Mudah-mudahan apa yang sudah kita mulai ini akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh pemerintah dan secara gotong royong bersama masyarakat,” papar Fachrudin lagi.

“Saya sangat senang melihat semangat gotong royong masyarakat yang masih tinggi dalam kerja sama kita ini. Sehingga kegiatan TMMD kita berjalan baik, lancar dan sukses,” puji Fachrudin lagi. “Mari kita jaga bersama yang sudah ada ini, supaya kita bisa maju bersama,”pungkasnya.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNi atas partisipasinya dalam mendorong Kemajuan pambangunan di Kabupaten Sintang.

yu“Kita berterima kasih bahwa kegiatan TMMD ini diadakan di desa kita,” kata dr. Jarot. “kita dapat bantuan perbaikan jalan dari Benua Kencana sampai ke Lubuk Lantang di Riam Batu, sangat salutlah dengan apa yang dibuat oleh TNI kita ni,” ujarnya lagi.

Selain itu ada juga dilakukan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat Benua Kencana dan sekitarnya. Bahkan dr. Jarot menyempatkan diri memeriksa salah seorang pasien.

“Kegiatan ini berhasil juga karna ditunjang oleh perangkat desa,” puji dr. Jarot. “utai tuk berhasil juga karna gotong royong masyarakat Seberuang dituk bah,jadi kita mesti jaga, rawat apa yang sudah dipulah oleh tentara kita,” pesannya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan secara simbolis berupa mesin tetas telur, sarana olahraga dan bibit tanaman. Masyarakat juga sempat mengusulkan untuk ketersediaan listrik dan tower signal komunikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here