Waspada Kebakaran, Dewan Minta Masyarakat Perhatikan Jaringan Instalasi Listrik

0
114

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Ronny
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang mayoritas disebabkan karena corsleting arus pendek listrik.

Masyarakat harus rutin melakukan pengecekan terhadap jaringan instalasi listrik yang sudah uzur apalagi instalasi listrik tersebut sudab berumur tua serta harus memperhatikan kerapatan dalam pemasangan instalasi listrik, “ Hal tersebut disampaikannya pasca kebakaran yang menghanguskan Delapan unit Ruko yang terletak diwilayah Pasar Inpres Pekan lalu.

Ronny Juga berharap kepada Aparat penegak Hukum agar menyampaikan keterangan hasil penyelidikan penyebab utama terjadinya kebakaran kepada masyarakat melalui media, agar masyarakat tidak bertanya- tanya, karena selama ini, belum maksimal.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada anggota tim pemadam kebakaran yang telah membantu memadamkan api dengan sigap terhadap kebakaran 8 pintu ruko di diwilayah pasar Inpres Sintang kemarin sehingha tidak merembes ke beberapa ruko lainnya yang berada disekitar lokasi kebakaran”. Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Partai Nasdem ini juga meminta kepada pemerintah khususnya instansi terkait agar mempermudah kepengurusan administarasi pembangunan kembali Ruko tersebut,
“kita berharap agar Pemerintah memberikan pelayanan prima terhadap korban kebakaran khususnya dalam pelayanan administrasinya seperti percepatan pelayanan Izin Mendirikan Bangunan atau IMB, “ucapnya.
Saya juga berharap, lanjut Ronny kedepannya agar tidak terjadi lagi kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik dan kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu berhati-hati, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here