12 Kecamatan ikuti KOMPETISI Bola Kaki U-21

0
1456
Bupati Sintang memberiikan Bantuan Baju kepada Panitia penyelenggara Kompetisi Bola Kaki U-21.
Bupati Sintang memberiikan Bantuan Baju kepada Panitia penyelenggara Kompetisi Bola Kaki U-21.

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak 12 Kecamatan ikut andil dalam Kompetisi Bola Kaki usia 21 yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) Kabupaten Sintang yang digelar di Stadion Baning Sintang.

Bupati Sintang Milton Crosby saat membuka secara resmi kompetisi tersebut mengungkapkan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat terutama para kaula muda pencinta Bola karena selam kurang lebih dua tahun tidak ada menyelenggarakan kegiatan Bola.

“Selama dua tahun Pemkab Sintang terus memperbaiki dan meningkatkan standar lapangan di Stadion Baning Sintang seperti pembangunan tribun yang megah dan pagar besi keliling, “ungkap Milton.

Bupati Sintang memberiikan Bantuan Baju kepada Panitia penyelenggara Kompetisi Bola Kaki U-21.
Bupati Sintang memberiikan Bantuan Baju kepada Panitia penyelenggara Kompetisi Bola Kaki U-21.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendorong dan mendukung jika Kabupaten Sintang membangun dan memiliki sekolah sepakbola sehingga suatu saat akan ada pemain sepakbola profesional nasional yang berasal dari Sintang.

“Kepada para sponsor, donatur, klub sepakbola dan para pemain sepakbola yang ada untuk menghidupkan kembali klubnya dan pertandingan sepakbola di Kabupaten Sintang. Mari kita bermain dengan sportif, disiplin, semangat tinggi dan mentaati aturan yang ada” pinta Bupati Sintang.

Terpisah, Ketua PSSI Kabupaten Sintang Drs. Ignasius Juan, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud pelaksanaan kompetisi U-21 ini adalah dalam rangka pembinaan pemain dan wasit, menjaring atlit sepakbola di usia 21, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pemain dan wasit, serta pembinaan pemain sejak dini.

“Kompetisi sepakbola U-21 ini akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 22 Agustus hingga 5 September 2015. Mengenai jumlah peserta, hingga dilaksanakannya technical meeting, maka kompetisi U-21 ini diikuti oleh 12 kecamatan, sementara dua kecamatan yang tidak mengirim timnya adalah kecamatan Ketungau Hilir dan Ketungau Tengah. Kompetisi U-21 antar kecamatan ini akan dijadikan kalender tahunan PSSI Kabupaten Sintang. Mengenai kompetisi U-17 juga masih akan dilaksanakan nanti setiap bulan Maret” jelas Ignasius Juan.

Lebih lanjut, Ignasius Juan menjelaskan bahwa PSSI Kabupten Sintang juga sudah menyusun beberapa program seperti setiap bulan Oktober akan dilaksankan pertandingan persahabatan antar klub yang ada, setiap bulan Nopember akan menyelenggarakan kompetisi sepakbola antar pelajar SMP dan SMA se Kabupaten Sintang.

“PSSI Kabupaten Sintang juga akan menyiapkan dan menyeleksi tim sepakbola wanita Kabupaten Sintang. Yang jika memungkinkan akan melaksanakan kompetisi antar kecamatan. Kami juga akan membangun Sekolah sepakbola khusus anak dengan nama Sekolah Sepakbola Kapuas Raya” tambah Ignasius Juan.

Pembukaan Kompetisi Sepakbola U-21 tersebut ditandai dengan penyerahan peralatan sepakbola kepada wasit, panitia dan official klub yang menjadi peserta. Pada pertandingan perdana yang disaksikan Bupati Sintang Milton Crosby, Ketua PSSI Ignasius Juan, Kapolres Sintang Mahyudi Nazriansyah, Kepala SKPD dan ribuan penonton, saling berhadapan tim U-21 Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Sintang.