12 Unit Ruko MT Haryono Ludes Dilahab Sijago Merah

0
1605
Tim pemadam kebakaran Busera Sintang berusaha menjinakkan Api yang melahap 12 Unit Ruko dijalan MT Haryono Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sedikitnyq 12 unit Rumah Toko yang terletak di jalan MT Haryono ludes dilahab sijago merah, minggu(27/8) sekitar pukul 18.45 Wib.

Sijagp merah begitu cepat melahab bangunan. Tidak sampai 30 menit api sudah membumbung tinggi dan menimbulkan beberapa kali ledakan.

Sebanyak enam unit pemadam kebakaran(Damkar) Pemerintah Kabupaten Sintang dan Busera Sintang berusaha melakukan pemadaman api.

Meski demikian, sijago merah berhasil melahab kurang lebih 12 unit rumah toko yang diantaranya, Dealer Yamaha, Dealer, Bengker sepeda motor, dan ruko usaha lainnya.

Dari pantauan media ini dilapangan, unit pemadam kebakaran mengalami keaulitan saat akses masuk lokasi kebakaran karena di lokasi sudah dipenuhi oleh warga untuk menyaksikan aksi sijago merah.
Tidak hanya itu, tim pemadam kebakaran juga kesulitan untuk mendapatkan air.

Sementara, disebelah ruko yang sudah dilahab api, tampak pemilik usaha dibantu puluhan warga secara bahu membahu berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada didalam ruko

Peristiwa kebakaran tersebut juga memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas baik dari arah pasar sungai durian maupun dari arah jembatan Lintas Melawi Sintang sekitar 3 kilo meter.
Hingga berita ini diturunkan tim pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api bahkan dan belum diketahui api berasal dari mana.