15 Ribu Plat Kendaraan Segera Dicetak

0
1005
Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Sintang, Aiptu Suwaris
Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Sintang, Aiptu Suwaris

LINTASKAPUAS.COM, SINTANG- Sekitar 40 ribu permintaan pembuatan Plat Kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua yang tertunda akan segera terpenuhi secara bertahap. Pasalnya tender pengadaan material TNKB kendaraan seluruh indonesia sudah turun kepolda masing-masing daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Sintang, Aiptu Suwaris, saat ditemui waratawan diruang kerjanya kemarin

Ia mengatakan untuk proses pencetakan Plat kendaraan yang sudah tertunda selama dua tahun belakangan ini akan dilakukan secara bertahap dan dikerjakan langsung oleh pihak ketiga(pemenang tender-red).

“Untuk tahap pertama sudah dikerjakan oleh pihak ketiga sebagai pemenang tender dengan jumlah alokasi lebih kurang 15 ribu pasang TNKB. Sehingga, untuk Sintang dan Melawi nantinya tinggal terima bersih dan siap untuk dibagikan, “jelas Swaris.

Swaris mengatakan pengerjaan cetak TNKB tersebut diambil alih oleh pihak ketiga karena keterbatasan peralatan serta tenaga yang ada sementara yang harus dikerjakan masih menumpuk. “kalau kita mengerjakannya sendiri ditakutkan kita tidak mampu mengerjakannya apalagi peralatan kita disini masih terbatas, “katanya.

Ia juga mengatakan untuk tahap pertama, prioritas TNKB yang akan dicetak mulai dari awal tahun 2013. “untuk cetak pertama itu kita rioritaskan permintaan dari awal januari hingga mei tahun 2013 jika sudah selesai maka akan masuk tahap kedua lagi, “ujarnya.

Swaris menambahkan penyelsaian permintaan pengadaan TNKB yang sudah menumpun disamsat Sintang tersebut akan bisa terealisasi hingga akhir tahun 2014. “dipastikan permintaan yang sudah menumpuk pada kita akan bisa diselesaikan akhir tahun karena saat ini tidak ada lagi masalah, tinggal pelaksanaan, “pungkasnya(Hery Lingga)