2015, Disporaparekraf Fokus Benahi OWB Bukit Kelam

0
1637
Bupati sintang tanda tangani Prasasti Wisata sebagai tanda telah diresmikannya Kolam renang tirta Wisata dibawah kaki Bukit kelam (3)
Baru-Baru ini Bupati sintang resmikannya Kolam renang tirta Wisata dibawah kaki Bukit kelam-Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bukit Kelam merupakan satu-satunya Kawasan objek wisata andalan masyarakat Kabupaten Sintang yang terletak di Kecamatan Kelam Permai. Bukit Kelam tersebut merupakan satu-satunya lokasi wisata keluarga. biasanya menjelang libur Nasional serta libur perayaan hari besar keagamaan, lokasi Wisata bukit kelam tersebut ramai dikunjungi oleh para wisatawan local, khususnya anak sekolah.

Beranjak dari kondisi tersebut, dalam bidang kepariwisataan, tahun 2015, Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang akan fokus melakukan pembenahan serta pembangunan sejumlah sarana dan prasarana di wilayah Objek Wisata Bukit Kelam.

“Bukit kelam merupakan salah satu bongkahan batu terbesar didunia yang kini menjadi ikon kebanggaan masyarakat sintang. oleh sebab itu, tahun 2015 kita akan fokus melakukan pembenahan serta menambah sejumlah sarana dan Prasarana penunjang agar memiliki daya tarik lebih, “ungkap Kepala dinas pemuda, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif (Disporaparekraf) Kabupaten Sintang , H Senen Maryono kepada wartawan, senin(19/1)

Senen Mengatakan bahwa sejumlah sarana dan Prasarana penunjang yang baru saja selesai dibangun berupa Pintu Gerbang masuk serta ruang tempat pembelian tiket masuk. “Kita juga membenahi Kolam renang. Sudah kita sediakan mesin pengolah dan pembersih air, kondisi air menjadi bersih, jernih dan sejuk .” jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk harga tiket masuk kewilayah objek wisata Bukit kelam saat ini masih menyesuaikan dengan harga tiket masuk yang lama yakni Rp.5000. “kalau untuk tarif tiket masuk masih sama dengan tahun lalu hanya saja pada saat hari-hari besar keagamaan serta hari libur nasional kita naikkan menjadi Rp. 10.000, “jelasnya.

Senen juga berharap dengan adanya program pembenahan sejumlah sarana dan Prasarana penunjang mampu meningkatkan minat para wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Sintang untuk berkunjung ke Bukit Kelam. “pembenahan akan terus dilakukan, akan terus diolah. Harapan kita pengunjung dapat menikmati keindahan objek wisata bukit kelam. Saya juga berharap kepada rekan media untuk terus bekerjasama mempromosikan objek wisata bukit kelam ini”. Pungkasnya.