2016, Pemkab Sekadau Bangun 7 Sekolah Baru

0
1333
Empani Kepala Bidang Dikmen Disdikpora Kabupaten Sekadau
Empani Kepala Bidang Dikmen Disdikpora Kabupaten Sekadau

LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Dengan APBD tahun anggaran 2016, Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan membangun tujuh Unit Sekolah Baru ( USB ). Sampai berita ini diturunkan proses pengerjaan bangunan sedang berjalan.

Sesuai perencanaan, pembangunan gedung tingkat sekolah dasar yakni SD kiatak desa cupang gading dan SD seransa desa gonis tekam. Sementara tingkat SMP akan dibangun di Sungai Asam, Kecamatan Belitang Hilir.

Untuk tingkat SMA akan dibangun SMA Kanga Koman Nanga Taman, SMA Sulang Betung dan SMA Tapang Perodah Kecamatan Sekadau Hulu serta pembangunan SMA terduk dampak di Kecamatan Belitang Hulu.

” SD sebanyak 2 unit, 1 SMP dan 4 SMA “, ujar Empani Babid. Dikmen Disdikpora Kabupaten Sekadau, kamis 2/7/16.

Ia juga mengatakan, semua USB yang dibangun sudah akan melakukan penerimaan siswa baru pada tahun ini juga. Yang artinya, sekolah-sekolah tersebut sudah akan beroperasi beberapa bulan lagi.

“Sementara tenaga pengelola kita ambil dari guru-guru di sekolah terdekat. Kalau bangunan sekolah belum rampung, bisa numpang di gedung lain dulu,” terangnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru tahun ini akan segera dapat mengentaskan serta menekan angka putus sekolah dan demi peningkatan SDM yang ada dibumi lawang kuari. Harapnya. ( Hermanto )