25 Prajurit Denbekang Jalani Tes Urin

0
1521
BNN Sintang gelar Tes Urin terhadap Prajurit Denbekang Sintang
BNN Sintang gelar Tes Urin terhadap Prajurit Denbekang Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SOINTANG, Sebanyak 25 orang prajurit TNI  Jajaran Detasemen Pembekalan dan Angkutan XII-44-02/Sintang  menjalani tes urine, Selasa (17/05). Tes urine mendadak  ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional  (BNN)Kabupaten Sintang.

Komandan Denbekang XII-44-02/Sintang  Letkol CBA Suparno mengatakan, menyambut baik dan mendukung tes urine dilingkungan prajurit.  Tes urine ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memerangi penyalahagunaan dan peredaran narkoba. “Tujuannya untuk mengetahui ada atau tidak anggota yang memakai narkoba,”ungkapnya

Kedepan lanjut dia, pihaknya siap dan medukung apabila ada tes urine,” kalau memang  tidak menggunakan narkoba kita  tidak perlu takut, lagi pula lebih baik berprestasi dari pada mengkonsumsi narkoba,”Ungkapnya.

Ia menegaskan, jika terbukti ada anggota TNI di Wilayahnya mejadi pengguna, pengedar akan diberikan sangksi tegas . “sangsinya tidak main-main, sampai pada pemecatan,”tegasnya.

Kendati demikian Suparno memastikan hingga detik ini tidak ada satupun anggotanya yang terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Sementara, Kepala BNN Sintang, Agus Akhmadin mengatakan pihaknya  sengaja melakukan tes urin mendadak  terhadap anggota TNI ini. BNN Sintang memberikan apresiasi kepada anggota TNI jajaran Denbekang XII-44-02/Sintang  yang telah tertib  menjalankan tes urin dengan baik.

“mereka paling komitmen dalam memberantas narkoba, dari hasil pemeriksaan urine, semuanya negatif,”pungkasnya(Lingga)