3.815 Pelajar SMA-SMK Sintang Siap Ikuti UN

0
1369
Ilustrasi Ujian Nasional
Ilustrasi Ujian Nasional

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak 3.815 pelajar tingkat SMA/MA dan SMK Kabupaten Sintang akan mengikuti ujian Nasional yang akan diselenggarakan serentak mulai dari tanggal 4 April 2016.

Jumlah Pelajar yang mengikuti ujian Nasional tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Motivasi belajar Menjelang Ujian Nasional yang disampaikan langsung oleh Bupati sintang, Dr. , Jarot Winarno, M. Med, Ph didampingi kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, M. Afen di Aula SMK Negeri I sintang, kamis(24/3)

Ia menjelaskan bahwa dari total keseluruhan pelajar yang menikuti Ujian Nasional berasal dari 50 Sekolah yang diantaranya untuk tingkat SMA/MA sebanyak 38 Sekolah dan Untuk Tingkat SMK sebanyak 12 Sekolah. “jadi untuk jumlah siswa yang mengikuti ujian Nasional Tingkat SMA/MA itu sebanyak 2709 orang dan 1106 orang pelajar berasal dari SMK se- Kabupaten sintang, “jelas Marthalena.

Marthalena juga menuturkan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMK N) I Sintang saat ini menjadi salah satu sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis Komputer. “tahun ini baru SMK-N 1 Sintang yang sudah siap menggelar Ujian system Komputer dengan jumlah Siswa sebanyak 470 Orang.

Ia berharap ditahun yang akan datang, seluruh pelajar yang akan mengiktui Ujian Nasional bisa dilaksanakan dengan menggunakan system Komputer. “ harapan kita tahun ini tingkat kelulusan lebih meningkat lagi dari pada tahun sebelumnya” harap Marthalena.