3 Puskesmas Terima Ambulan Dari Pemkab

0
1877
Tiga puskesman mendapatkan Bantuan Mobil Ambulance daripemrintah Kabupaten Sintang
Tiga puskesmas mendapatkan Bantuan Mobil Ambulance dari Pemrintah Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam rangka memberikan pelayan prima terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat, khususnya untuk kebutuhan Transpfortasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang memberikan bantuan mobil ambulan kepada tiga puskesmas.

” Ambulan ini kita ajukan pada tahun sebelumnya, atas kebutuhan pelayanan kesehatan dibeberapa kecamatan yang sangat memerlukan armada ambulan. Ambulan tipe double garda ini, disesuaikan dengan medan wilayah,” kata Bupati Sintang, Milton crosby saat memberikan kunci ambulan kepada puskesmas, kemarin

Ketiga puskesmas tersebut adalah Puskesmas Tanjungpuri, Senaning, dan puskesmas Ketungau Hilir, dimana Kondisi lokasi puskesmas tersebut memiliki jumlah penduduk yang banyak, sehingga dibutuhkan mobilisasi kendaraan untuk memberikan pelayanan prima kepada kepentingan kesehatan masyarakat.

” Hal ini juga didasari jarak dan medan tempuh puskesmas senaning dan ketungau hilir yang cukup berat,” katanya.

Sedangkan untuk puskesmas Tanjungpuri yang terletak di kota Sintang, juga dibutuhkan ambulan untuk percepatan. Mengingat jumlah warganya cukup banyak dan memiliki wilayah yang luas.

” Dengan adanya bantuan mobil ambulan ini, diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Milton juga mengharapkan kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan, untuk dapat bekerja dengan semangat tinggi dan penuh dedikasi dan pengabdian yang tinggi, sehingga pelayanan kesehatan yang baik, dapat benar-benar terwujud demi kesejahteraan masyarakat.

” Memang belum seluruh puskesmas dikecamatan memiliki ambulan, kedepannya kita akan mengajukan kembali untuk puskesmas yang lain.