34 Pegawai BPBD Jalani Tes Urine

0
1691

LINTASKAPUAS.COM- SEKADAU, Sebanyak 34 Aparatur Sipil Negara(ASN) yang bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten sekadau menjalani Tes Urine tahap kedua.

Tes urine Tahap kedua tersebut merupakan tidak lanjut dari tes urin yang sebelumnya sudah dijalani oleh PNS eselon II dan III dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Dari 34 pegawai yang menjalani tes urine, Delapan orang diantaranya belum bisa menjalani tes urine karena menjalankan tugas keluar Kota.

Tes urine yang kedua kalinya ini dilakukan oleh tim dari Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) kabupaten sekadau. Dan hasilnya akan diketahui pada senin (23/5).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Sekadau, Ahmad Suryadi mengatakan bahwa pelaksaan Tes Urine tersebut  sebagai Upaya menggalakan serta pemberantasan narkoba dibumi lawang kuari.

“Kita lakukan untuk menekan angka penggunaan narkoba dikalangan pegawai pemerintah, senin kita akan ketahui siapa nantinya yang negatif dan positif, “ucapnya.

Ahmad juga berharap dengan dilakukannya tes urine dadakan tersebut, Pegawai BPBD dapat terbebaskan dari Narkoba. “Besar harapan, BPBD terbebas dari Narkoba ” Harapnya. ( Hermanto )