0
1379
ILUSTRASI- PJU
ILUSTRASI- PJU

LINTASKAPUAS.COM- SEKADAU- Demi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Sekadau terhadap kebutuhan akan penerangan, pemerintah merencanakan akan bangun Penerangan Jalan umum(PJU) hingga wilayah Kecamatan.

Bahkan sejumlah PJU yang menerangi jalan dalam kota Sekadau yang tidak berfungsi lagi akan segera diperbaiki demi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pejalan kaki pada malam hari.

“Kita akan segera memperbaiki JPU yang sudah rusak khusus dalam kota Sekadau dan JPU ini juga akan kita bangun sampai wilayah kecamatan, semua sudah kita anggarkan. Hanya saja untuk saat ini belum bisa teralisasi terkendala anggaran kita terbatas, “ungkap Asisten III Setda Pemkab Sekadau, Khandra A.

Terpisah, Teguh Arif Hardianto, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sekadau mengatakan diharapkan kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat bersinergi dalam penanganan PJU yang belum berfungsi.

“PJU di jalan provinsi juga banyak yang padam. Harapannya tentu Pemkab Sekadau dan provinsi melalui bidang terkait bisa mengatasinya. Sebab, dikhawatirkan terjadi kecelakaan atau kejahatan karena kondisi PJU tidak berfungsi,” tandas politisi partai Nasdem dengan lantang. ( Hermanto )