5 Kodim Perbatasan Andil Dalam Pengibaran 17.845 Helai Bendera Merah Putih

0
1216
Penyerahan 17.845 Helai Bendera Merah Putih oleh Danrem 121 ABW Sintang kepada 5 Kodim Perbatasan
Penyerahan 17.845 Helai Bendera Merah Putih oleh Danrem 121 ABW Sintang kepada 5 Kodim Perbatasan

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak lima Komando Distrik Militer(Kodim) Perbatasan dibawah naungan Komando Resort Militer (Korem) 121 Alambanawanawai Sintang akan menghendel pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 17.845 helai dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71.

“Setiap titik wilayah perbatasan akan di hendel langsung oleh masing-masing Kodim yang ada diwilayah perbatasan yakni Kodim Putusibau, Kodim Sintang, Kodim sanggau, Kodim Mempawah dan Kodim Singkawang, “ungkap Komandan Korem 121/ABW Sintang, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M.

IMG20160808114425Widodo menjelaskan bahwa jumlah bendera yang akan dikibarkan disetiap kodim perbatasan tersebut jumlahnya berfariasi. “jumlah bendera yang kita serahkan ke masing-masing kodim nanti berfariasi, ada yang mendapat 5000 helai dan ada yang 4000, yang jelas jumlahnya semua sebanyak 17.845 sesuai dengan tanggal kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Terkait dengan pengibaran bendera tersebut, Danrem juga memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang ingin ikut bergabung dalam pengibaran bendera diwilayah perbatasan tersebut. “siapa pun yang ingin ikut bergabung dalam pengibaran bendera merah putih ke wilayah perbatasan tersebut kita persilahkan. Dan silahkan melakukan konfimasi langsung ke wilayah kodim masing-masing, “kata Danrem.

IMG20160808113723Ia juga mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih dengan jumlah sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun Indonesia merdeka tersebut akan masuk dalam catatan rekor Muri pengibaran bendera terbanyak diwilayah perbatasan serta penyampaian pernyataan Sikap bela Negara oleh masyarakat perbatasan

“Untuk start pertama pengibaran bendera Merah putih akan kita mulai dari wilayah perbatasan Kapuas Hulu tepatnya di daerah Badau mulai dari tanggal 13 hingga tanggal 16 sore kita targetkan sudah berkibar hingga daerah temajok Kabupaten sambas, “pungkas Danrem.