50 Ruko Pasar Sungai Durian diamuk Sijago Merah

0
2059
Sijago Merah kembali porak-porandakan 50 ruko diwilayah Pasar Sungai durian Sintang hingga rata dengan tanah.
Sijago Merah kembali porak-porandakan 50 ruko diwilayah Pasar Sungai durian Sintang hingga rata dengan tanah.
Sijago Merah kembali porak-porandakan 50 ruko diwilayah Pasar Sungai durian Sintang hingga rata dengan tanah
Sijago Merah kembali porak-porandakan 50 ruko diwilayah Pasar Sungai durian Sintang hingga rata dengan tanah

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Belum hilang duka yang mendalam terhadap peritiwa kebakaran yang menghanguskan 32 unit ruko diwilayah pasar Inpres Sintang, kini sijago merah mengamuk kembali di wilayah pasar Sungai durian sintang.

Tak tanggung-tanggung, kali ini sijago merah berhasil menghanguskan lebih kurang 58 unit bangunan ruko yang berada disepanjang jalan WR. Supratman dan jalan Wirapati komplek pasar sungai durian Sintang. terjadi pada, sabtu(25/4) Dini hari sekitar pukul 03.15 WIB dan berhasil dijinakkan sekitar pukul 06.30 WIB namun kepulan Asap tebal masih menyelimuti sekitar kawasan pasar tersebut

58 unit bagunan ruko tesebut diantaranya 12 pintu terletak disepanjang jalan WR. Supratman, 19 ruko disepanjang jalan Wirapati, 19 lagi berada di kawasan terminal pasar sungai durian Sintang, sementara masih ada beberapa ruko yang ikut dilahab sijago merah yang belum terdata.

“perkiraan kita ada sekitar 58 ruko yang terbakar. Untuk sementara kita baru mendapatkan 50 data ruko yang terbakar sementara yang lainnya belum selesai kita lakukan pendataan. Ungkap Kapolsek Kota Sintang, AKP. Dedy Siregar kepada wartawan.

Dedy mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan titik awal api dari mana serta penyebab terjadinya kebakaran tersebut. “untuk penyebab kita belum bisa pastikan karena apa, hingga kini kita masih melakukan penyelidikan, “ujarnya.

Pantauan Media ini saat berada di Tempat Kejadian Perkara(TKP), Tim pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten sintang, Tim pemadam Kebakaran Busera, Tim pemdam Kebakaran Kec. Sepauk dibantu dengan Tim pemadam kebakaran dari Melawi masih melakukan pemadaman api yang masih hidup dipuing-puing bangunan tersisa.

Peristiwa tersebut tidak ada memakan korban jiwa namun ditaksir kerugian mencapai puluh miliyaran rupiah.