8919 Siswa SD Ikuti Ujian Nasional

0
2012
Bupati Sintang, Jarot winarno Tinjau Ujian Nasional Tingkat SD
Bupati Sintang, Jarot winarno Tinjau Ujian Nasional Tingkat SD

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebanyak 8919 Siswa Sekolah Dasar(SD) ikuti Ujian Nasional(UN) yang diselenggarakan langsung oleh 180 sekolah Dasar tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sintang

Pelaksanaan Ujian Nasional tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med, Ph didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang berserta Sejumlah unsur pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang, Selasa(17/5)

Disela-sela kunjungannya ke sejumlah sekolah dasar yang menyelenggarakan Ujian Nasional, Bupati Sintang, menyampaikan dukungan penuh dengan diselelnggarakannya Ujian Nasional SD sekabupaten Sintang tersebut.

Program ujian Nasional ini merupakan program dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah Kabupaten saling bersinergi, sehingga harus kita laksanakan dan dijaga dengan baik agar bisa terlaksana dengan lancar, “kata Jarot.

Bupati juga menyampaikan bahwa rasa bangganya terhadap hasil Ujian Nasional pada tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sintang yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “tentunya kita inginkan, hasil daripada Ujian Nasional tingkat SMP dan SD harus lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, “ujar Jarot

Ia juga meminta pihak terkait agar tetap menjaga keamanan, ketentraman para siswa-siswi yang sedang melaksanakan Ujian Nasional tingkat SD. “Jangan sampai dengan mereka mendapat ancaman kemudian lalu tidak mau sekolah lagi dan tidak mau ikut ujian oleh sebab itu mesti harus dikawal hingga pelaksanaan ujian Nasional berakhir, “pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marchues Afen mengatakan, Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Sintang, di ikuti 8919 siswa dengan 14 subrayon, 180 sekolah penyelenggara, 432 sekolah dengan total ruang sebanyak 525.

“Sementara itu untuk di Kota Sintang saja, data yang diperoleh sebanyak 1448 siswa dengan 15 sekolah penyelenggara, dari 39 sekolah menempati 86 ruang. Tutur Afen.

Ia juga mengatakan dalam pelaksaan ujian nasional tingkat Sekolah Dasar saat ini tidak tidak ada kendala dalam proses pengiriman naskah ujian nasional. “hingga hari ini pelaksanaan Ujian Nasional berjalan dengan lancar tanpa sesuatu hambatan apapun dan ini berkat dukungan oleh semua pihak.

“untuk pengumuman kelulusan tingkat sekolah Dasar, lanjut Affen, akan dilaksanakan pada 16 Juni 2016, dan untuk pengumuman tingkat SMP akan diumumkan pada 11 Juni 2016.” Pungkasnya.(Lingga)