Abaikan Tunjangan, PNS Dituntut Tingkatkan Kualitas Kerja

0
1421
Bupati Sintang, Milton Crosby, saat membuka Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Aparatur di Balai Praja  Kantor Bupati Sintang
Bupati Sintang, Milton Crosby, saat membuka Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Aparatur di Balai Praja Kantor Bupati Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bupati Sintang Milton Crosby menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri sipil((PNS) yang berada diwilayah Pemerintah Kabupaten Sintang agar terus meningkatkan kualitas dalam bekerja meski tunjangan yang diberikan masih dibawah standar kelayakan.

“tunjangan yang masih dibawah standar tersebut seperti beras. PNS hanya diberikan sebesar  7 ribu 200 rupiah per kilogram, dengan demikian maka harga beras untuk PNS dibawah harga beras miskin yang di pasar kebanyakan mengkonsumsi beras dengan harga  12 ribu rupiah,“ungkap Milton saat membuka Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Aparatur di Balai Praja  Kantor Bupati Sintang  Kamis, (11/12)

Tidak hanya tunjangan Beras, tunjangan untuk anak dan istri yang masih jauh dari layak, sementara harga-harga kebutuhan pokok dan pendidikan terus melambung tinggi. “meskipun kondisinya sperti itu saya tetap menghimbau kepada seluruh PNS harus menyiapkan diri dengan baik dalam hal kemampuan kerja dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Milton.

Sekretaris Korpri Kalbar Syarif Yusniarsah, mengatakan ditengah keterbatasan ini Korpri harus kuat. Aparatur harus mampu mewujudkan birokrasi yang tangguh dan kuat untuk menjadi pelayan masyarakat. “Saya berharap kabupaten sintang bisa membentuk kantor Korpri yang dipimpin pejabat setingkat eselon III, sesuai dengan keputusan presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2010. Pembinaan dilakukan harus sampai ke kecamatan” tambah Syarif Yusniarsah. (Hery Lingga)