Akim: Partisipasi Pemilih Meningkat

0
1490
penjabat Bupati Sintang beserta seluruh pimpinan Forkorpinda Kabupaten Sintang gelar kunjungan kesejumlah TPS
penjabat Bupati Sintang beserta seluruh pimpinan Forkorpinda Kabupaten Sintang gelar kunjungan kesejumlah TPS

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pejabat Bupati Sintang Alexius Akim menilai  antusias masyarakat Sintang dalam memberikan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah Sintang 2015 mengalami peningkatan dari tahun –tahun sebelumnya.

“Dari sisi keamanan, kita melihat semuanya berjalan aman, tertib dan lancar,”kata Akim saat di wawancarai usai mengunjungi sejumlah TPS tang berada di lingkungan kota sintang,

Dia pun mengapresiasi kepada masyarakat Sintang yang telah berpatisipasi dalam menyukseskan pilkada ini,”dan mudah-mudahan pilihan rakyat dapat melahirkan pemimpin yang baik,”katanya.

Akim mengimbau kembali, kepada masyarakat, yang belum terdaftar di DPT, dan merasa mempunyai hak pilih, agar yang bersangkutan memberikan hak suaranya dengan menggunakan identitasnya, seperti menggunakan KTP atau KK,  untuk memberukan hak suaranya ke TPS tempat Domisilinya masing-masing.

Selain itu, Dia juga berharap, KPU dapat segera memproses rekapitulasi, sehingga tidak terjadi dinamika terlalu panjang,”iya harapan kita KPU sera memproses rekapitulasi, jangan sampai masuk angin,”katanya.

Pj bupati yang di dampingi Kapolres Sintang saat mengunjungi sejumlah TPS tersebut, tampak bebincang-bincang dengan putgas mempertanyakan seputar proses berjalannya pemungutan suara.(*)