Alegra Makan Korban Lagi

0
1339
Ilustrasi lakalantas
Ilustrasi lakalantas

LINTASKAPUAS.COM, SINTANG – Bus Alega jurusan Sintang-Pontianak kembali makan korban. Kali ini menimpa Haryo Firman Malatua, warga Sintang. Ia terpaksa dibawa ke Rumah Sakit setelah kakinya terlindas bus di Jl. Lintas Melawi, Sabtu (23/8).

Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Bagus Nyoman GJ menduga kecelakaan berawal dari pengendara sepeda motor yang hendak menyalip bus dari arah simpang lima menuju Jl MT Haryono.Bus dengan Nomor Polisi KB 7622  AA dikendarai Ardiansyah menuju Pontianak, Sabtu (23/8) sekitar pukul 19.15 WIB malam.

“Namun kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga korban menabrak taman pembatas jalan dan bekas tiang lampu  jalan,”ungkapnya kepada wartawan, Minggu (24/8).

Akibatnya motor yang dikendarai hilang kendali dan jatuh, Haryo terpelanting kebadan jalan dengan posisi kanan belakang bus, sehingga menyebabkan kaki kananya terlindas roda belakang sebelah kanan bus Alegra.”Akibat laka pengemudi Sepeda motor honda Mega Pro KB 3579 SNG mengalami luka berat,” ujarnya.

Kasat mengimbau agar  pengendara  lebih berhati-hati, serta mentaati rambu lalu lintas yang ada. Pasalnya dari antauan CCTV,  beberapa pengendara seringkali menerobos Trafict ligh yang ada di Simpang Lima.

“Traffic light, jangan diterobos, ataupun sudah melaju sebelum lampu hijau menyala, khususnya disimpang lima, agar ditaati sesuai jurusannya.  apabila ada larangan berbelok harus ditaati,” imbuhnya.

Imbauan juga diberikan kepada pengusaha bus agar mengintruksikan armadanya untuk tertib mengambil dan menurunkan penumpang.”Harus sesuai dengan tempatnya. Begitu juga kepada penumpang. Agar datang ke terminal. Atau tempat pemberhentian bus yang sudah ditentukan,” pungkasnya.(Hery Lingga)