Anggota TNI Sumbang Darah Untuk Masyarakat

0
1340
Danrem 121Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin  menyumbangkan darahnya dalam Kegiatan peduli kemanusiaan memperingati HUT Kartika Juang TNI AD
Danrem 121Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin menyumbangkan darahnya dalam Kegiatan peduli kemanusiaan memperingati HUT Kartika Juang TNI AD

LINTASKAPUAS.COM- SINTANG-Memperingati hari Ulang tahun(HUT) Juang Kartika Eka Paksi TNI AD Tahun 2014 , sejumlah anggota Korem 121 Alambanawanawai mendonorkan darahnya secara sukarela. Kegiatan peduli kemanusiaan tersebut berlangsung di Aula Kesrem 121/ABW, Rabu (16/12).

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Moch. Fachrudin  merupakan orang pertama sekali mendonorkan darahkan dalam kegiatan peduli kemanusiaan tersebut, kemudian diikuti oleh Balak Aju Korem 121/Abw,  Prajurit se-Garnisun Sintang dan juga anggota Persit Koorcab Rem 121 Abw PD XII/ Tpr serta pengurus dan anggota.

 Dalam kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Korem 121/Abw dalam rangka Hari Juang Kartika, seperti kegiatan yang bersifat seremonial, bhakti sosial, Pameran Alutsista dan Anjangsana. “Untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap ada peringatan hari besar. Dipilihnya donor darah sebagai salah satu kegiatan bhakti sosial adalah untuk menjawab keterbatasan persediaan kantung darah yang dimiliki oleh PMI Sintang,” ujarnya.

ia juga mengatakan selain donor dalam lingkungan Makorem Sintang yang merupakan salah satu pembinaan teritorial, pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama diluar kegiatan. “Jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan darah mendesak, kami siap untuk mendonorkan,” ujar Danrem.

Danrem juga menambahkan kegiatan donor darah tersebut selama ini sudah berjalan yang dilakukan oleh prajurit secara bergantian sesuai golongan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat Sintang sekitarnya. Kegiatan donor darah berlangsung hingga pukul 11.00 Wib, setelah kegiatan seluruh prajurit kembali ke Makorem 121/Abw untuk melanjutkan kegiatan rutin sesuai fungsi masing-masing.(Hery Lingga)