Antisipasi Kelangkaan BBM, Pertamina Sintang Tambah Kuota

0
1519
Sales Junior Retail Wilayah VII Pertamina,  Arif Zarkasi Widianto
Sales Junior Retail Wilayah VII Pertamina, Arif Zarkasi Widianto

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pasca diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak(BBM) oleh pemerintah, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) diwilayah Sintang mengalami kekurangan Stok karena meningkatnya permintaan. Sebagai langkah antisipasi Depot Pertamina Sintang akan tambah Kuota,

Penambahan kuota Premium tersebut akan dikirim dari pertamina Pontianak dan Pertamina sanggau. “diharapkan kepada seluruh mansyarakat agar tidak panic dengan kondisi tersebut karena kita sudah meminta penambahan pengiriman kuota sehingga dalam beberapa hari ini juga akan sudah kembali normal, “ungkap Sales Junior Retail Wilayah VII Pertamina,  Arif Zarkasi Widianto kepada sejumlah wartawan saat ditemui diruang kerjanya, rabu(7/1)

Ia mengatakan bahwa penambahan kuota BBM jenis premium sebagai antisipasi kelangkaan akibat tingginya permintaan pasca penurunan BBM, dari pertamina Pontianak akan mengirimkan 64 ribu KL dan dari pertamina sanggau akan mengirimkan 4 ribu KL, Semuanya akan dikirim melalui jalur darat, “ujar Arif.

Ia juga menambahkan bahwa depot pertamina Sintang perharinya mampu mendistribusikan BBM sebanyak 250 ribu KL untuk empat wilayah yakni sintang, Sekadau melawi dan Kapuas Hulu. Pihaknyapun megimbau kepada masyarakat untuk, tidak terlalu khawatir dengan kondisi saat ini. “Yang jelas sampai saat ini dari pantauan kita, belum ada antrian panjang,”ungkapnya.
Sebagaimana kita diketahui bahwa sejak pemerintah memberlakukan penurunan Harga BBM, sejumlah SPBU yang ada diwilayah Kabupaten Sintang terpaksa memilih tutup lebih cepat karena stok yang dimiliki sudah habis.