Apes!!! Anak Dibawah Umur Nak, Karaoke Terjaring Razia

0
1417
Gadis Belia terjaring Rajia oleh Aparat Kepolisian Resort Sintang
Gadis Belia terjaring Rajia oleh Aparat Kepolisian Resort Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sekitar Pukul 23.00 WIB, dua Orang Anak Baru Gede(ABG) didapati Aparat kepolisian Resort Sintang berada didalam sebuah Mobil bersama dengan dua laki-laki hendak pergi Ketempat Hiburan Malam terjaring Rajia Cipta Kondisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang.

Dua pasangan sejoli tersebut, kuat dugaan baru selesai menenggak minuman keras. Dari pantau dilapangan kedua gadis yang masih belia tersebut berada didalam mobil kijam inova Hitam bersama dengan dua teman laki-lakinya, bahkan Mereka tak dapat mengelak, setelah personil gabungan Polres Sintang, menyetop kendaraan tersebut untuk di periksa.

Saat dilakukan pemerikaan, kedua ABG tersebut tampak Gugup, bahkan ketika Polisi meminta turun dan mengintrogasi kedua cewek,katakanlah, Melati (13) dan Mawar (16).Keduanya bahkan diduga kuat habis minum-minuman keras, meski tidak dalam kondisi mabuk.

Sesekali tampak ia mencoba mengelabui Polisi. Namun gelagat mencurigakan mereka, dapat diketahui Karena antara satu dan lain, memberikan keterangn yang berbeda. Akhirnya satu di antaranya mengku hendak membawa anak-anak tersebut ke tempat hiburan yang ada di areal Simpang Lima Sintang. “Iya pak,  saya sudah jujur ini rencana memang  mau ke Damos,”Katanya

Sementara itu, tampak beberapa Polwan,  menanyai kedua gadis belia tersebut . Keduanya hanya sering  terdiam dan sesekali mengangguk, ketika ditanyai petugas. Ironis satu di antaranya bahkn sudah memiliki tato di pundak belakang. “Dari kos mbak,” Kata Mawar kepada Polwan.

Ia pun sempat coba mengelabui Polisi, mengenai alamatnya. Namun petugas tidak mau percaya begit saja. Keduanya akhirnya mengaku tinggal di Indekost, di KM 4 Jl Sintang-Pontianak. Keduanya tampak bergeming ketika, seorang Polwan memintai nomor handphone orang tua mereka. “Dulu sekolah tapi berhenti kelas 2 SMA,”Kata Mawar dengan polos.

Setelah kendaraan diperiksa, mereka kemudian dilepas kan petugas. Sementara puluhan kendaraan roda dua dan roda empat, di stop paksa, dan diperiksa kepolisian. Termasuk barang bawaan.

Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah melalui Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Damianus, menyatakan  operasi cipta kondisi ini, menyasar beberapa potensi yang dapat mengganggu kambtibmas. Seperti Narkoba, senjata tajam, dan benda-benda mencurigakan yang berpotensi,  menggangu stabilitas keamanan.”Kita tidak kenakan tilang. Tapi kita memeriksa bawaan pengendaraan yng berpotensi membhayakan,” ungkapnya.

Dalam operasi ini pihaknya mengerahkan sekitar 32 personil, termasuk  dari Sabhara Polda Kalbar. “Malam ini kita fokus di Jl Lintas Melawi dan melakukan patrol sejumlah titik ruas jalan, karena ini mennjadi jalur utama, bagi pengendara,”pungkasnya(*)