Bandara Susilo Tambah Maskapai

0
1965
Bandara Susilo segera Tambah Maskapai sebagai upaya meningkatkan jasa pelayanan penerbangan kepada masyarakat Sintang
Bandara Susilo segera Tambah Maskapai sebagai upaya meningkatkan jasa pelayanan penerbangan kepada masyarakat Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Tingginya minat masyarakat Kabupaten Sintang menggunakan jasa tranposrtasi Udara untuk bepergian menjadi salah satu potensi bisnis yang menjanjikan untuk menambah maskapai dibandara Susilo Sintang.

“Maskapai penerbangan di Bandara Susilo ini masih minim sementara jumlah penumpang terus mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat akan ada penambahan maskapai baru dengan rute Sintang – Pontianak, “ungkap Pelaksana Tugas (plt) Bandara Susilo Sintang Agus salim kepada wartawan kemarin.

Dijelaskannya bahwa saat ini maskapai yang melayani jasa penerbangan di Bandara Susilo Sintang baru satu peswawat dengan rute Sintang-Pontianak. “sebelumnya, untuk aktifitas penerbangan masih dua kali sehari tapi untuk saat ini tinggal satu kali penerbangan saja, oleh sebab itu untuk penambahan maskapai dibandara ini sangat dibutuhkan, “jelas Agus.

Terkait masalah jenis penerbangan yang akan masuk dibandara susilo tersebut, agus belum bisa memastikannya. Namun, dirinya mengaku pesawat yang akan masuk tersebut berkapasitas 72 penumpang. “kalau untuk jenis pesawat kita belum tahu, tapi yang akan masuk itu bagian dari Group Lion air, “ujar Agus.

Masalah cuaca, lanjut Agus hingga saat ini belum begitu mengganggu aktifitas penerbangan dari bandara susilo menuju bandara Pontianak. “secara umum, cuaca di Kabupaten Sintang cerah dan diselimuti kabut asap. Potensi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal terkadang masih terjadi hal ini juga diengaruhi karena musim kemarau, “ujarnya.

Kalau masalah keluhan sering terjadinya Delay sebenarnya itu bukan disebabkan karena pengaruh cuaca buruk atau sejenisnya, hanya saja terjadi delay karena adanya jadwal keterlambatan penerbangan dari bandara lain. kita berharap dengan bertambahnya maskapai penerbangan di susilo ini bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kedepannya terhadap masyarakat sebagai pengguna jasa penerbangan, “pungkasnya(Hery Lingga)