Bule gelar Fisioterapi Anak Gratis

0
1953
yayasan SOMOI Asal negeri Belanda gelar Fisioterapis untuk anak Disabilitas di Sintang secara geratis
yayasan SOMOI Asal negeri Belanda gelar Fisioterapis untuk anak Disabilitas di Sintang secara geratis

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sebagai Bentuk Kepeduliannya terhadap anak kurang beruntung yang dilahirkan penuh kekurangan, yayasan SOMOI Asal negeri Belanda mengirimkan dua orang tenaga terapisnya untuk buka Praktek pelayanan Fisioterapis untuk anak Disabilitas di Sintang tanpa dipungut biaya.

Pelayanan Fisioterpi gratis ini merupakan salah satu program Yayasan SOMOI kami sebagai bentuk kepedulian kami antar sesama manusia tanpa memandang ras, suku dan agama terutama untuk mereka yang lahir kedunia dalam keadaan kurang beruntung dan kurang sempurna seperti anak-anak cacat fisik,

Satu diantara tenaga Fisioterapi yang dikirim dari negeri belanda untuk bertugas di kabupaten Sintang, Iris(21) mengatakan bahwa pelayanan fisioterapi disintang sudah berlangsung kurang lebih setahun memberikan pelayanan gratis terhadap anak-anak yang mengalami cacat fisik dikabupaten sintang serta meningkatkan kesehatannya agar lebih mandiri. “terapi yang kita berikan untuk anak mulai dari umur 0-18 tahun sebagai upaya untuk membuat mereka lebih percaya diri dan mandiri, “ujarnya kepada awak Media ini, kamis(2/10).

Iris juga mengatakan Fisioterapi bisa bermanfaat untuk anak-anak yang bermasalah dengan; berjalan, berdiri, duduk, merangkak, motor halus, keseimbangan dan koordinasi. Sebagian besar terapis dari somoi merawat anak-anak dengan Lumpu otak (cerebral palsy), polio, kekakuan otot (spasticity), kaki bengok pada bayi (clamb foot), keterlambatan motorik (motor retardation). Bila perlu terapis dari SOMOI bisa membantu dengan menyediakan alat bantu, seperti spalk atau kursi roda

“Proses Fisioterapi yang kita berikan yakni kita akan berusaha untuk menstabilkan dan meningkatkan motorik anak sehingga kualitas hidup anak tersebut dapat berjalan dengan baik, meski demikian Yayasan SOMOI tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan serta kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat, “ujar Iris didampingi rekannya Lukas.

Ia mengungkapkan kesediaannya dalam melayani anak-anak yang cacat fisik. Jika memang ada yang ingin berkonsultasi atau melakukan terapi, SOMOI ada di Puskesmas Sungai Durian pada hari Kamis jam 9:00 sampai 11:00 pagi, Hari Rabu, di Klinik Gizi Buruk dari jam 09.00-11.00 dan hari Jumat, di Karitas dari jam 15.00-17.00.

“Kami siap melayani dan tentunya ini gratis, tidak dibayar sama sekali, dan kami juga bisa dihubungi via email luuk@somoi.nl / Iris@somoi.nl, atau
telepon luuk: 081250201588 / Iris: 08125020189 dan Facebook kami : SOMOI (klik “like” atau kirim pesan) dengan klik “like” Anda telah membantu anak-anak cacat di sekitar Anda, “pungkasnya(Hery Lingga)