Bupati Hadiri Natal Oikumene di Pala Pulau dan Mentebah

0
1471
; Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir SH saat menghadiri acara natal bersama di Palau Pulau.
; Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir SH saat menghadiri acara natal bersama di Palau Pulau.

PUTUSSIBAU—Dalam sepekan terakhir ini, perayaan natal Oikumene dilangsungkan di sejumlah daerah, guna meningkatkan silaturahmi. Minggu (11/1) Bupati Kapuas Hulu menghadiri acara natal Oikumene di Gerja Santo Ignatius Pala Pulau. Senin (12/1) menghadiri acara serupa di Desa Sungai Tekuyung kecamatan Mentabah, ini sebagai wujud kepedulian Pemkab pada pembinaan keagamaan.

Setiap menghadiri perayaan Oikumene Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir SH dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana SH MH di dampingi sejumlah pimpinan SKPD dan Muspika setempat. Kehadiran Bupati dan rombongan pada momen tersebut disambut antusias masyarakat. “Pemerintah daerah selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan seperti n perayaan natal dan lebaran,” uangkap Nasir.

Dikatakannya lagi, Natal bersama adalah upaya menyemarakkan suasana natal. Diharapkan dengan sukacita natal 2014 ini bisa menciptakan kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu untuk masa yang akan datang. “Dengan adanya kerukunan beraagama, tentunya pembangunan Bumi Uncak Kapuas dapat terselenggara dengan aman dan baik.Untuk itu kerukunan perlu terus ditingkatkan,” pintanya.

Tahun 2015 adalah tahun baru, dari itu kita harus melakukan pembaharuan dalam pembangunan. Di Kapuas Hulu tidak ada masalah tentang kepercayaan. Untuk kegiatan keagamaan, Pemda selalu mendukungnya. Walau ketentuan cukup ketat, Pemda tetap anggarkan untuk kegiatan halal bi halal dan natal gabungan, Pemda selalu membantu secara merata di jalur lintas kapuas, selatan dan utara.

“Dengan adanya kegiatan itu kami berharap bisa menggalang persatuan dimasyarakat,” tuturnya.
Sesuai dengan tema natal tahun ini ‘Berjumpa dengan Allah dalam keluarga’ hendak mengingatkan seluruh masyarakat kapuas hulu, khususnya Nasrani, agar menciptakan suasana harmonis dalam keluarga dan bermasyarakat, dengan menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya tempat berserah.

“Kepada umat Nasrani diharapkan betul-betul memaknai peristiwa kelahiran Yesus atau Isa almasih untuk lebih membinaan iman,” ungkap Nasir, sembari mengarapkan ditahun yang akan datang kemeriahan Natal bersama tetap dijaga. Dalam momen perayaan natal bersama Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan penghargaan serta bantuan sebagai bentuk pembinaan keagamaan