Camat Cup di Nanga Merakai Dimulai

0
1325
Bupati Sintang Jarot Winarno menendang pola pertama sebagai tanda dimulainya Camat Cup di Ketungau Tengah
Bupati Sintang Jarot Winarno menendang pola pertama sebagai tanda dimulainya Camat Cup di Ketungau Tengah

SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Camat Cup di Nanga Merakai, Minggu (14/8) lalu. Pembukaan turnamen ditandai dengan menendang bola pertama oleh Bupati. Pada pertandingan pertama Camat Cup 2016 saling berhadapan tim kepala desa melawan SMKN 1 Ketungau Tengah.

Jarot mengatakan, kegiatan olahraga selain membuat badan sehat juga bisa memupuk kebersamaan, kekompakan dan menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat. “Terima kasih sudah memeriahkan peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 dengan berbagai kegiatan. Jaga sportifitas, keamanan dan ketertiban,” pintanya.

Ia juga mengajak para atlet untuk bersiap-siap mengikuti Bupati Cup November 2016 nanti. “Melalui Camat Cup inilah, diharapkan bisa dipilih pemain sepakbola yang baik supaya bisa mewakili Ketungau Tengah pada Bupati Cup nanti,” harapnya.

Jarot mengatakan dirinya memang mendorong supaya olahraga di Sintang bangkit. “Makanya saya minta seluruh kecamatan melaksanakan turnamen bola antar desa,” terang Bupati Sintang.

Dikesempatan tersebut, Jarot juga meminta pemain bermain sepakbola dengan enjoy dan percaya diri. “Biasanya kelemahan tim itu, saat latihan bagus, tetapi saat bertanding tidak percaya diri,” katanya.

Simin, ketua panitia turnamen menjelaskan turnamen sepakbola tingkat Kecamatan Ketungau Tengah diikuti oleh 41 klub, bola voli putri diikuti 13 tim, bola voli putra diikuti 10 tim.

“Kami juga akan melaksanakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71 Tahun 2015 yakni panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba main guli dan lomba perahu,” katanya.