“Cara Jitu Menang Pemilu” Juara Investigasi

0
1689
Taufik Hidayat(Tengah) jadi juara Juara Pertama dalam katagori produksi Indepth Reporting pemilu
Taufik Hidayat(Tengah) jadi juara Juara Pertama dalam katagori produksi Indepth Reporting pemilu

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, “Cara Jitu Menang Pemilu” merupakan Karya Investigasi dari Reporter Radio Republik Indonesia(RRI) Sintang taufik Hidayat berhasil meraih juara ajang Kompetisi Swara Kencana RRI yang di ikuti 87 Stasiun RRI seluruh Indonesia pada peringatan hari radio 11 september 2014.

Penghargaan Juara Pertama dalam katagori produksi Indepth Reporting pemilu ini di serahkan Direktur Utama RRI R. Niken Widiastuti kepada Reporter RRI Sintang Taufik Hidayat di Auditirium RRI Jakarta dalam puncak peringatan Hari Radio ke-69 tahun 2014, yang di saksikan oleh sejumlah Mentri Kabinet Indonesia bersatu.

penerima Awards reporter RRI Sintang Taufik Hidayat mengatakan bersyukur kerja keras dalam memproduksi Indepth reporting ini berbuah manis.

Menurut Taufik, Karya ini bukan hanya indepth tapi Sebuah karya investigasi radio yang dilakukan selama satu bulan dengan durasi 21 menit, Namun karena pihak panitia hanya memberi batasan 7 menit maka menjadi Indepth reporting.

“RRI Sintang bersaing dengan 86 Stasiun RRI yang besar dan mapan untuk ajang ini, Indepth reporting ini kami beri judul menabur uang untuk menang di Sintang dengan masa observasi lokasi dan produksi selama satu bulan. untuk karya investigasinya sendiri memiliki judul berbeda yakni Cara Jitu Menang Pemilu.” Jelas Taufik.

“Penghargaan ini sebuah bukan puncak untuk jurnalis dalam berkarya, kita masih memerlukan banyak hal untuk menjadi jurnalis yang bermanfaat bagi masyarakat, sebab penghargaan hanya akan sia sia bila tidak merubah pengambil kebijakan di negara terhadap fakta yang kita dapat, para pekerja media dituntut mampu melahirkan solusi dari masalah yang dihadapi negri.” Ucap Taufik.

Karya Investigasinya ini akan di ekspose di Jakarta pada bulan depan bersama seluruh media elektronik lainya seperti Net.TV, Kompas TV,Jogja TV, Berita Satu TV dan  media online, Radio KBR 68 H dan sejumlah media cetak nasional.

“Mudah-mudahan Karya Investigasi yang akan di ekspose ini masuk nominasi sebagai karya jurnalistik investigasi radio berkwalitas, bila ini lolos maka karya ini akan di ikutkan dalam Kompetisi tingkat yang lebih tinggi kompetisi broadcasting se-Asia tenggara.” Harap Taufik

Kepala Stasiun RRI Ngatno, S.Sos. M.M. menyatakan rasa bangganya karena RRI Sintang di panggil dan meraih  meraih juara pertama dalam katagori ini, sebab selama 12 Tahun RRI Sintang mengudara, baru pertama kalinya meraih awards ini.

“ Jelas ini sebuah prestasi membanggakan, sebab saingan kita adalah stasiun besar yang telah lama berdiri dan memiliki pengalaman yang cukup.” Kata Ngatno seusai menyampaikan sambutan dalam acara jalan sehat RRI, Minggu(14/9)

Dalam kipranya selama 12 Tahun RRI Sintang baru pertama kalinya meraih penghargaan dalam ajang tahunan ini, sebelumnya menurut Ngatno RRI Sintang hanya menargetkan masuk nominasi lima besar saja namun bersyukur lebih dari itu yang diraih.(Lg)