Doa Natal PKB, Semoga Harga Karet Segera Naik

0
1652

*Sambut Natal, PKB Ajak Cintai Keluarga dan Jaga Generasi Masa Depan*

imagesLINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Keluarga adalah bagian inti yang penting dalam mewujudkan kesejahteraan suatu bangsa. Keluarga yang kuat akan membawa kehidupan sosial yang tangguh yang menjadi pondasi dasar mewujudkan bangsa yang besar. Untuk itu dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak untuk semakin memberikan hati, waktu, dan perhatian bagi keluarga kita.

“Di tengah kehidupan saat ini yang semakin kompleks dan kosmopolitan, keluarga seringkali kehilangan kasih sayang. Kita harus kembali kepada inti keluarga. Kita harus menemukan Allah di dalam keluarga dengan mencintai, memberikan hati, waktu, dan perhatian bersama anggota keluarga. Karena keluarga yang kuat adalah pondasi dasar untuk mewujudkan bangsa yang besar,” jelas Daniel Johan, Wasekjen DPP PKB saat menyampaikan pesan Natal dan Tahun Baru.

Daniel juga menjelaskan masa depan bangsa tergantung bagaimana tiap keluarga dibangun. “Saat ini daya tahan keluarga mendapat tantangan yang sangat besar dari kehidupan modern yang kian kental dengan budaya instan, hedonis, dan konsumtif. Bila anak-anak di dalam keluarga ikut ke dalam budaya tersebut maka masa depan bangsa akan suram,” jelas Daniel.

Bangsa yang kuat dan besar dipastikan karena di dalam keluarganya tertanam budaya yang penting buat kehidupan sebagaimana yang diajarkan oleh agama-agama termasuk Kristiani.

“Saat ini semakin banyak anak muda yang terjerumus miras dan narkoba, penyebaran HIV semakin meluas mengkhawatirkan, sementara persaingan hidup kian keras. Yang mampu membentengi semua ini adalah pendidikan dan perhatian yang baik di dalam keluarga. Ini adalah tantangan nyata yang harus dijawab agama dan budaya,” tegas Daniel.

“Kita harus kembali memperkuat budaya sederhana, produktif, kerja keras di dalam keluarga yang telah diwariskan para pendiri agama untuk menjawab budaya hedonis, konsumtif dan instan. Itu semua bisa dilakukan bila kita sanggup memberikan hati, waktu, dan perhatian untuk keluarga kita. Agar kita mampu menemukan Allah di dalam keluarga, masyarakat, dan kehidupan bangsa kita,” ungkap Daniel.

PKB juga mengucapkasn Selamat Natal dan Tahun Baru untuk segenap warga yang merayakannya. “Semoga Damai dan Kasih Natal hadir di dalam setiap keluarga. Dan fokus doa PKB di hari Natal dan Tahun Baru ini hanya satu, semoga harga karet segera meningkat. Karena itu harapan terdalam rakyat Kalbar saat ini,” tutup Daniel.(*)