Forkompinda Latihan Nembak

0
1953
latihan menembak
latihan menembak

LINTASKAPUAS.COM,KAPUAS HULU-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kapuas Hulu, Jumat (9/1) pagi kemari mengikuti latihan tembak di Markas Batlyon 644/Wls. Sebelum latihan menembak, seluruh jajaran Forkompinda mendapatkan arahan teknik pernapasan dan cara menembak yang benar dari Danyon 664/Wls serta penjelasan karakteristik masing-masing senjata dari Dandim 1206/Putussibau.

Bupati kapuas hulu AM Nasir SH, Wakil Bupati Agus Mulyana SH MH, Ketua DPRD Rajuliansyah S.Pd.I dan Wakil Ketua DPRD Robertus SH dan Ade M Zulkifli SAP siap menembah. Demikian juga Kapolres Kapuas Hulu AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Vivin Alivianto dan Danyon 644/Wls Mayor Warsana juga pegang senjata laras panjang dan pistol, langsung menembak sasaran.

Pendampingan telah disapkan satuan Batalyon 644/ Wls untuk mendampingi jajaran Forkompinda Kapuas Hulu saat praktek menembak dengan menggunakan larasa panjang dan pistol. Bagi Bupati Kapuas Hulu, latihan menembak di Batlyon 644/Wls adalah pengalaman pertama. Dirinya mengaku cukup kesulitan dalam memprakte cara menembak yang benar sehingga tembakan tetap sararan.

“Ini pengalaman khsus, bagi saya ini baru pertama kalai mencoba senjata baik itu laras panjang mau pun pistol. Menggunakan senjata ternyata tidak segampang yang yang diperkirakan, setelah praktek langsung terasa begitu sulit,” kata Nasir. Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini mengapresiasi kegiatan menembak yang diadakan Batlyon 644/Wls dengan melibatkan orang dari luar batalyon.

Nasir mengaku ketagihan dengan latihan menembak tersebut, dari itu Ia berharap latihan serupa dapat dilakukan lagi pada lain kesempatan. “Penggunaan senjata tentu perlu latihan khusus, agar kita terampil. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan datang, karena kalau sudah wajib militer, masyarakat sipil harus bisa gunakan senjata layaknya militer negara,” ujarnya.

Danyon 644/Wls, Mayor Warsana mengungkapkan, latihan menembak ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Senjata yang digunakan adalah tipe SS2 V1 juga handgun berupa Revolver dan G2 Combat buatan Indonesia. Lapangan tembak Batlyon 644/Walet sakti jarak tembak untuk laras panjang 100 meter, sedangkan untuk senjata handgun 10 meter.