Gudangkan Buku Kurikulum 2013

0
1385
YAT Lukman Riberu
YAT Lukman Riberu

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Lantaran kebijakan pemberlakuan Kurikulum 2013 dihentikan oleh kementerian pendidikan, membuat sejumlah sekolah Negeri terpaksa menggudangkan Buku-Buku Kurikulum 2013 yang sudah digudangkan. “meskipun kebijakan kurikulum 2013 sudah dihentikan, saya menghimbau kepada pihak sekolah yang sudah menerima Buku-buku Kurikulum 2013 agar tetap menyimpannya, “pinta Kepala Dinas Pendidikan Disdik (Sintang) Lukman Riberu.

Hal tersebut sebagai atisipasi apabila kedepannya apabila ada perubahan kebijakan baru. “diharapkan kepada seluruh sekolah agar tidak menyimpannya sembarangan, karena ditakutkan suatu saat masih dibutuhkan, “ujarnya.

Lukman Juga mengakui bahwa kebijakan Kurikulum 2013 sudah berjalan selama tiga semester namun untuk wilayah sintang sama sekali kebijakan tersebut belum bisa terealisasi, sehingga selama ini seluruh sekolah masih tetap mengacu kepada kebijakan kurikulum 2006, “jadi, untuk penerapan kembali kebijakan kurikulum 2006 yang berbasis KTSP dipastikan akan tetap berjalan dengan lancer karena kurikulum tersebut sudah taka sing lagi bagi setiap guru, “jelasnya.

Mengomentari penghentian kurikulum 2013, menurutnya memang ini juga telah menjadi kesulitan tersendiri bagi guru-guru terutama dalam sistem penilaian yang akan dilakukan. “Kalau dilihat, yang siap itu di sekolah-sekolah di Pulau Jawa. Kondisi daerah tentu berbeda jangan disamakan,”pungkas Lukman(Hery Lingga)