Hasil Pleno KPU, Sahkan Paslon Nomor 3 raih Suara Terbanyak

0
1437
Rapat Pleno Terbuka Pilkada Sintang berlangsung di Aula Sekretariat KPUD Sintang
Rapat Pleno Terbuka Pilkada Sintang berlangsung di Aula Sekretariat KPUD Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten pada Rapat Pleno KPUD Sintang, menetapkan pasangan calon nomor urut 3, dr. H. Jarot winarno, M.Med.PH dan Drs. Askiman, MM sebagai calon yang meraih suara terbanyak pada pilkada sintang 2015 yang berlangsung pada tanggal 9 desember lalu.

Jumlah suara yang diraih masing-masing calon yang yang ikut berkompetisi pada Pilkada sintang 2015 tersebut yakni pasangan dengan nomor urut 1, Agrianus, S.Sos, M.Si Dan Muhammad Chomain Wahab, SH, meraih 67.320 suara, pasangan dengan nomor urut 2, Drs. Ignasius Juan, MM dan Drs. H. Senen Maryono, M.Si meraih 63.811 Suara.

Sementara pasangan nomor urut 3, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH dan Drs. Askiman, MM. berhasil meraih 93.778 Suara.

Ketua KPUD Sintang, Supranto Aji mengatakan pleno di KPU Sintang berlangsung aman dan lancar meski terjadi beberapa intrupsi dari saksi namun  hanya menyangkut masalah DPT, DPTB1 saja bukan hasil dan angka  perhitungan suara sendiri tidak berubah dari aploud c1 yang di lakukan KPU di webside KPU.

ia juga mengatakan setelah pengesahan hasil rekapitulasi surat suara serelasi dalam jangka waktu 3 kali 24 jam tidak ada gugatan maka KPU akan menetapkan  pemenang pilkada sintang pada tanggal 21 desember 2015 yang akan datang.

Ketua KPU Sintang Supranto Aji mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah turut memperlancar pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten termasuk pihak keamanan yang stanby sepanjang hari.