Horeee…!!!Akreditasi C Boleh Daftar CPNS

0
1328
Proses tes CPNS bertempat di Indor apang semangai sintang Berlangsung lancar
Tes CPNS Sintang tahun 2013 lalu di Indoor Apang Semangai. Foto Hery Lingga

LINTASKAPUAS.COM, SINTANG –Sempat terganjal aturan, akhirnya, lulusan Perguruan Tinggi akreditasi C diperbolehkan mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Kepastian itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah.

“Sebelumnya, syarat administrasi CPNS memang mengharuskan pendaftar minimal lulusan PT akreditasi B. Namun persyaratan tersebut sudah berubah. Lulusan perguruan tinggi akreditasi C juga bisa melamar jadi PNS,” ungkap Yosepha.

Ia menuturkan, perubahan syarat administrasi seleksi CPNS 2014 karena menimbulkan permasalahan baru. Pasalnya, disejumlah daerah masih banyak perguruan tinggi memiliki akreditasinya C.

“Masalah ini memang sempat menjadi keluhan para pelamar tetapi sekarang ada pengecualian. Apalagi seluruh PT di wilayah timur Kalbar belum ada yang memiliki akreditasi B,”tukasnya

Selain itu, lanjut Yosepha, dalam proses pendaftaran online CPNS, pelamar wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan(NIK) yang dipakai adalah NIK e-KTP. “jadi Bagi calon pelamar CPNS yang belum memiliki e-KTP, secepatnya menghubungi kantor Dinas Dukcapil di daerah masing-masing untuk mendapatkan NIK sebagai syarat pendaftaran tes CPNS, “pungkasnya(Hery Lingga)