HUT Juang Kartika Bersama Rakyat TNI Kuat

0
1714
HUT Juang Kartika TNI AD, Korem Sintang Gelar Pengobatan Gratis
HUT Juang Kartika TNI AD, Korem Sintang Gelar Pengobatan Gratis diperbatasan

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika / HUT TNI AD dengan tema “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai dan Sejahtera”. Diharapkan bisa meningkatkan hubungan silaturahmi antar anggota TNI dengan Masyarakat Khususnya masyarakat Sintang

Puncak Peringkatan Hari Ulang tahun Juang Kartika akan dipusatkan di halaman Markas korem 121/ABW Sintang yang diawali dengan upacara Bendera dengan Inspektur Upacara oleh komandan Korem 121/Abw dan Komandan Upacara Mayor Inf. Dedi Irawan, senin(15/12)

Sebelumnya berbagai kegiatan social yang dirangkaian dalam peringatan HUT TNI AD tersebut sudah berlangsung seperti Karya Bhakti Skala Besar di Desa Lalang Baru dan di Desa Penyaguk Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, serta Ajangsana ke Warakawuri dan Panti Asuhan At-Taubah.

Selian itu, gelar Upacara juga akan diadakan Parade Jam 08.00 WIB, serta Pertunjukan Tarian Kolosal (Sendratari tentang Perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman), Atraksi Marching Band dari SMP Negeri 1 Sintang, Pangung Hiburan dan Pameran Alustista (alat utama sistem senjata) TNI AD, serta pada malam harinya ada acara Malam Hiburan Rakyat.

Kasrem 121/Abw Letkol Inf Agus Praseto Ariwibowo menyampaikan dengan banyaknya kegiatan social yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Juang kartika TNI AD tersebut bisa membangun serta meningkatkan jalinan silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat. “kita juga berharap melalui kegiatan social sperti ini bisa menunjang kegiatan ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, dalam rangka memperlancar transportasi masyarakat,

Seliain itu, Lanjut Agus, dengan adanya kegiatan social yang digelar tersebut dapat menggugah kesadaran dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pasalnya jika hal tersebut tercapai, maka akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. “pungkasnya(Hery Lingga)