Ini Harapan Bupati Kepada Keuskupan Sintang

0
1615
peletakan batu pertama Pembangunan Wisma Keuskupan Sintang oleh Bupati Sintang
peletakan batu pertama Pembangunan Wisma Keuskupan Sintang oleh Bupati Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bupati Sintang, dr.H Jarot Winarno M.Med, PH berharap dengan dibangunnya Wisma Keusupan yang memadai di kabupaten Sintang kedepannya mampu meningkatkan pelayanan kepada umat Katolik.

Harapan tersebut disampaikan langsung saat  acara pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan wisma Keusukupan Sintang di kompleks tugu Beji Sintang pada Selasa(17/5)

 Jarot mengatakan bahwa Pembinaan mental spiritual merupakan salah satu agenda prioritas pada visi pembangunan mewujudkan masyarakat yang religius.

“Pembinaan mental spiritual menjadi penting maka kita masukkan dalam visi – misi kita dalam rangka sebagai langkag antisipasi perkembangan masyarakat yang cepat dan dinamis sebagai dampak dari globalisasi dan makin pesatnya kemajuan teknologi informasi

Menurut Jarot agama merupakan salah satu ujung tombak penggerak pembangunan. Oleh sebab itu diharapkan kepada umat Katolik yanb merupakan agama mayoritas diksabupaten Sintang bisa berkontribusi lebih besar dalam membangun daerah.

“Saya ingin membangun kemitraan dengan banyak pihak dalam membangun Kabupaten Sintang. Dan keberadaan wisma ini nanti diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada umat Katolik. Mari kita jaga kondisi kemajemukan ini karena masyarakat yang majemuk menjadi modal yang besar untuk saling bahu membahu dalam membangun, “pungkas Jarot

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Wisma Keuskupan Sintang Florensius Kaha menyampaikan pembangunan baru gereja Paroki Kristus Raja Katedral Sintang mengharuskan Wisma Keuskupan Sintang yang berada di lingkungan gereja harus dibongkar.

Administrator Apostolik Keuskupan Sintang yang juga Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr mengajak umat untuk mendoakan para pekerja bangunan senantiasa sehat, dijauhkan dari bahaya dan lancar dalam pengerjaannya. “Sejak kami membangun baru gereja katedral, kami harus menumpang di rumah suster. Wisma ini dibangun diatas lahan 2 hektar dengan luas bangunan 2000 meter persegi dua lantai” terang Mgr. Agustinus Agus, Pr

“Saya menghimbau agar umat Katolik untuk mendukung dan membantu pimpinan di Kabupaten Sintang. Kami ingin terus menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan Pemkab Sintang. Kami siap mendukung kebijakan Pemda Sintang” terang Mgr. Agustinus Agus. Pr.(Lingga)