Investasi Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

0
1882
Milton Crosby Resmikan Goodhope Company Milik Pt.  SHP
Milton Crosby Resmikan Goodhope Company Milik Pt. SHP

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kecamatan Serawai merupakan salah satu Kecamatan tertinggal dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. Dengan masuknya perusahaan PT. Sumber Hasil Prima(SHP) kewilayah tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan khususnya masyarakat Serawai.

“Saya berharap dengan masuknya investasi ini bisa mempercepat peningkatan ekonomimasyarakat dan saya meminta kepada pihak perusahaan bisa membimbing masyarakat dalam mengelola kebun serta diharapkan Masyarakat juga terus mendukung keberadaan perusahaan di sini, “ungkap Bupati sintang Milton crosby saat meresmikan Goodhope Company di Desa Batu Betenung Kecamatan Serawai, senin(3/11).

Milton Juga mengungkapkan terimakasih kepada pihak perusahan yang telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dasar khususnya membuka jalan yang masih terisolasi antara desa dengan dusun. “mudah-mudahan dengan masuknya investasi kewilayah ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Serawai, “ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Milton juga mengungkapkan bahwa kecamatan Serawai dan kecamatan Ambalau diwacanakan akan dibentuk dalam satu kabupaten sendiri. “Wilayah ini nantinya akan menjadi poros tengah ekonomi karena akan menjadi penghubung dengan Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Barat” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada pihak perusahaan yang berinvestasi diwilayah Serawai agar memperbanyak Coorporate Social Responsbility dalam bentuk infrastruktur dasar jalan, jembatan, pendidikan. Serta perusahaan yang ada harus bergabung ke dalam RSPO.

“setiap perusahaan harus bangun pabrik kelapa sawit untuk membuktikan keseriusan dan memberikan manfaat yang sangat banyak kepada masyarakat”pungkas Milton.

Terpisah, Manager Humas PT. Sumber Hasil Prima, Fran Runjan menuturkan bahwa 90 persen tenaga yang dipekerjakan di perusahaan tersebut merupakan masyarakat setempat. “kami ingin selalu bersinergi dengan kepentingan masyarakat setempat. Kami juga menggunakan pola pembagian 70:30” jelas Frans Runjan yang didampingi Soh See Hong General Manager Goodhope Company yang membawahi PT. Sumber Hasil Prima dan PT. Sinar Sawit Andalan.(Hery Lingga)