Istana Megah Dewan di Fungsikan 2015

0
1024
Gedung Istana Megah DPRD sintang hingga saat ini tak kunjung difungsikan meski pembangunannya sudah selesai.
Gedung Istana DPDR Sintang Segera Difungsikan 2015

LINTASKAPUAS.COM, SINTANG- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi mengatakan bahwa, terkait gedung baru DPRD Sintang secara fisik tampak sudah selesai namun sarana-prasarana pendukung belum ada sehingga pihaknya akan berusaha tahun 2014 ini akan merampungkan sarana-prasarananya tersebut dan ditargetkan tahun 2015 istana Megah Dewan tersebut sudah beroperasional.

“ Tamannya belum ada, pagarnya juga belum ada, listrik dan AC kemudian air juga belum ada, itu semua akan kita tata dan kita lengkapi dulu baru bisa kita fungsikan, kemudian untuk berita acara penyerahan dari Bupati kepada Sekretaris Dewan memang sudah kita tanda tangani.” Kata Abdul Syufriadi Kepada Wartawan, kemarin.

Ia menuturkan bahwa, selama ini yang menjadi persoalan ialah masih ada beberapa infrastuktur pendukung yang tidak memadai, sementara masyarakat mengharapkan agar anggota DPRD bisa bekerja dengan baik sedangkan untuk menghasilkan kerja yang baik tentu harus didukung juga dengan infrastuktur.

”Contoh saja kita lihat ruang sidang kita hanya ada satu, kalau ditempat lain mereka punya ruang sidang sendiri , ruang komisi sendiri dan sebagainya, tetapi kita juga memahami anggarannya terbatas, oleh sebab itu sambil berjalan saja kita lengkapi itu semua.” Ungkapnya.

Menurutnya, yang terpenting ialah berupaya melengkapi sarana-prasarana pokok terlebih dahulu. Kemudian untuk gedung DPRD yang lama kedepannya nanti pihaknya akan konsultasi terlebih dahulu dengan Sekretaris Daerah(Sekda) agar bisa difungsikan untuk kegiatan-kegiatan lainnya.(Hery Lingga)