Istana Megah DPRD Tak Kunjung Difungsikan

0
1489
Gedung Istana Megah DPRD sintang hingga saat ini tak kunjung difungsikan meski pembangunannya sudah selesai.
Gedung Istana Megah DPRD sintang hingga saat ini tak kunjung difungsikan meski pembangunannya sudah selesai.

Sintang-lintaskapuas.com, Finishing pembangunan fisik gedung megah  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang sudah pada tahap akhir. Namun, hingga saat ini belum ada penyerahan secara resmi pengelolaan Gedung tersebut dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada bagian sekretariata DPRD Sintang.

“kalau kita melihat sekilas bangunan tersebut sepertinya sudah selesai dan tidak ada lagi aktivitas, namun sampai saat ini kita belum ada serah terima secara resmi terkait dengan aset daerah ini, “ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sintang, Abdul Syufriadi kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, untuk proses pengelolaan dan pemanfaatan Gedung Megah tersebut mesti harus ada serah terima langsung secara resmi karena berkaitan langsung dengan Aset Daerah, “untuk operasionalnya kita masih menunggu penyerahan langsung dari Bupati Sintang karena mungkin beliau masih mau menyampaikan saran terkait dengan pengelolaan gedung tersebut, “tutur Supriyadi.

Terkait dengan operasional bangunan tersebut, Supriyadi menargetkan sudah bisa mulai dioperasionalkan tahun 2015 jika untuk semua fasilitas pendukung sudah terpenuhi. “jika masalah penataan baik interior maupun  area parkir dan taman yang ada diluar gedung ini memang memerlukan penyelesaian dan tentunya memerlukan anggaran kembali dan kalau untuk penataan ini juga membutuhkan anggaran yang cukup lumayan besar juga, “jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap merencanakan operasional gedung tersebut mulai tahun 2015, Meskipun diakui ditengah beban anggaran pemerintah daerah yang banyak tentu semakin memberatkan, sehingga semaksimal mungkin pengadaan seefisien mungkin.

“Saya kira, anggota dewan perlu sepakat, sebagai langkah penghematan seyogiannya semua peralatan digedung baru tersebut tidak mesti baru juga, karena untuk saat ini yang terpenting adalah bagaimana supaya gedung tersebut bisa berfungsi dulu, untuk masalah peralatan, kita masih bisa mengangkut yang sudah ada sekarang ini, “ujarnya.(Link)