Jadwal Test CPNS Kemungkinan Diundur

0
1708
Test CPNS Sintang tahun lalu
Test CPNS Sintang tahun lalu

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sintang, Veronika Ancili belum memastikan jadwal test CPNS tahun 2014. “Jadwal tes sampai sekarang belum final, kemungkinan diundur. Bukan tanggal 10 Oktober seperti yang dijadwalkan,” kata Veronika Ancili.

Ia menyatakan, dengan jumlah pelamar sebanyak 1.971 orang sesuai yang mengembalikan berkas, maka tes akan dilaksanakan selama 4 hari. “Pelaksanaan test dipusatkan di Aula SMKN 1 Sintang,” bebernya.

Veronika Ancili menyampaikan jumlah komputer yang akan dipergunakan untuk tes seleksi CPNS hanya 100 unit saja. “Sisanya untuk cadangan, takut ada yang rusak dan sebagainya. Dengan demikian, dalam satu hari hanya ada 500 orang CPNS saja yang akan mengikuti tes,” jelasnya.

Berdasarkan data yang masuk, para pelamar banyak menyerbu formasi yang dibuka untuk semua jurusan seperti formasi untuk Auditor pertama di Inspektorat Kabupaten Sintang, Pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah pertama di inspektorat serta Analis kebijakan pertama di Bapeda dan Dispenda.

Materi yang akan diujikan adalah tes kemampuan dasar seperti wawasan kebangsaan yang mencakup pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tes intelegensi umum yang mencakup kemmapuan verbal, numerik, berpikir logis, dan kemampuan berpikir analitis.