Jalan Masuk Tebelian Air Port Tahap Pengaspalan

0
1474
Bupati Sintang Rutin Monitor proses pembangunan Tebelian Air Port Sintang
Bupati Sintang Rutin Monitor proses pembangunan Tebelian Air Port Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si mengharapkan agar dana besar yang sudah digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk membangun berbagai fasilitas penunjang operasional Bandara Tebelian bisa dipertanggungjawabkan dengan efektivitas, efisiensi dan kualitas pekerjaan yang baik pula. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sintang saat meninjau perkembangan terakhir pembangunan berbagai fasilitas di Bandara Tebelian kemarin.

“saya memiliki beban moral agar dana yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk Bandara Tebelian bisa segera dikerjakan dengan kualitas yang baik dan tentu waktunya juga tepat” ujar Bupati Sintang.

Milton juga mengtakan apabila pembangunan beberapa fasilitas bisa berjalan tepat waktu, maka dana akan terus masuk ke Bandara Tebelian tersebut. “Jangan sampai dana yang sudah ada tetapi tidak mampu dilaksanakan oleh para kontraktor” harap Bupati Sintang.

Saat ini proses pembangunan beberapa fasilitas penunjang Bandara Tebelian tampak tidak menunjukan aktivitas yang tinggi, dikarenakan semua pekerjaan tersebut sedang proses lelang. Hanya tampak beberapa pekerja yang sedang melanjutkan pekerjaan yang tidak prinsip. Namun, peralatan dan material terus masuk ke lokasi pembangunan bandara.

“kita terus memotivasi dan memonitor proses pembangunan ini, jika ada hambatan akan kita bantu segera carikan solusi” tegas Bupati Sintang.

Abang Muhammad Samansyah Direktur PT K. Saman saat mendampingi Bupati Sintang menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengaspalan jalan masuk sepanjang 1,4 KM.

“Saat ini landasan pacu yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 1.650 meter. “tahun 2016 landasan pacu bisa mencapai 3 KM. Bahkan jika pemerintah pusat mau Bandara Tebelian memiliki landasan pacu sepanjang 4,2 KM juga lahan kita sudah siap” jelas Bupati Sintang.

Melihat perkembangan pembangunan Bandara Tebelian saat ini, Bupati Sintang yakin pada 18 Agustus 2015 testflight bisa dilaksanakan. Saat ini jaringan listrik sudah tersedia, para pekerja juga sudah mulai mengerjakan interior ruang tunggu. Appron juga sudah selesai dibangun. Gedung pemadam kebakaran dan Kantor Administrasi serta perumahan karyawan sudah selesai dibangun.

Aef Sutardi, ST MT Kabid Fisik Bappeda Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa ruang tunggu yang ada saat ini akan segera ditambahkan. “sebelah kiri akan ditambah 25 meter. Begitu juga sebelah kanan akan ditambahkan 25 meter untuk ruang tunggu VVIP” jelas Aef Sutardi saat mendampingi Bupati Sintang.(Hms)