Janji Tingkatkan Fasilitas Pasar Masuka

0
1278
Bupati sintang Bersama sejumlah Pimpinan SKPD pemkab sintang tinjau Langsung aktifitas Pasar Masuka yang baru ditempati.
Bupati sintang Bersama sejumlah Pimpinan SKPD pemkab sintang tinjau Langsung aktifitas Pasar Masuka yang baru ditempati.

Sintang-lintaskapuas.com, Demi untuk memberikan kelancaran serta kenyamanan kepada masyarakat kabupaten sintang baik pedagang maupun pembeli yang berada dipasar Masuka sintang, Pemerintah kabupaten sintang berjanji akan terus meningkatkan fasilitas pasar masuka.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati sintang, Milton Crosby, usai menggelar peninjauan langsung kondisi pasar masuka yang baru ditempati para pedegang pasar sungai durian sintang didampingi sejumlah pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten sintang, kemarin.

Dikatakan Milton bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan perdana sejak dipindahkannya para pedagang yang berada dipasar sungai durian ke pasar masuka yang baru. “ini merupakan kunjugan pertama dalam rangka untuk melihat secara langsung aktifitas yang ada di pasar baru ini, “katanya.

Selain itu, kita juga sekaligus melakukan peninjauan terkait dengan kebutuhan-kebutuhan bagi pedagang yang baru saja menempati lokasi pasar dan disini kita langsung bisa melihat kondisi fasilitas pasar saat ini, seperti listrik,drainase, tempat pembuangan sampahnya,” ujar nya.

menurut Milton sejumlah fasilitas penunjangan akan ditingkatkan serta memperbaiki fasilitas yang sudah ada terutama untuk sarana kebersihan serta pengamanan. “Rencana akan kita bangun Kantor Pos, kemudian drainase juga akan kita perbaiki, termasuk tempat pembuangan sampahnya, “tuturnya.
terkait masalah masih adanya pedagang yang belum mendapatkan Lapak, lanjut Milton, pemerintah juga akan berupaya kedepan akan membangun beberapa petak. “Ini demi asas keadilan, supaya pedagan emperan ini juga dapat tempat,nanti akan kita tata kembali,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UKM Sudirman mengatakan,kurang dari sepuluh orang masih belum mendapatkan Lapak. “Disini masih penempatan sementara, jika nanti akses dari dalam sudah tidak  ada kendala kita tempatkan disana,” ujarnya.

Disamping pasar masuka, beberapa pasar lainya yang juga akan ditempat, pasar KM 4, pasar Darajuanti, Pasar Burung. “Pasar-pasar ini, tetap kita fungsikan,  karena masih banyak pedagang yang masih belum mendapatkan Lapak,” pungkas Sudirman.(Link)