Jembatan Sungai Sengarak Ditargetkan Launching November

0
1496
Bupati Sintang, Milton Crosby menandatangani prasasti peletakan batu pertama pembangunan jembatan Sungai Sengarak 29 Agustus lalu
Bupati Sintang, Milton Crosby menandatangani prasasti peletakan batu pertama pembangunan jembatan Sungai Sengarak 29 Agustus lalu

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Setelah peletakan batu pertama oleh Bupati Sintang Milton Crosby tanggal 29 Agustus lalu, kontraktor pelaksana terus menggenjot pembangunan jembatan Sungai Sengarak di Desa Swadaya Kecamatan Ketungau Tengah. Direktur PT K Saman, H Samansyah manargetkan jembatan bisa di-launching November mendatang.
“Pembangunan jembatan sudah 50 persen. Saat ini rangka baja sudah dilokasi. Pemasangannya menunggu massa umur beton, biasanya sekitar satu bulan,” kata Saman.
Ia mengatakan, jembatan Sungai Sengarak mempunyai panjang 30 meter dengan lebar 7 meter. Jembatan dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014 yang dikelola Badan Pengelola Perbatasan. Pembangunan jembatan rangka baja yang menelan biaya sebesar Rp 6,7 miliar sudah dimulai sejak 19 Juli lalu.
Saman berharap, keberadaan jembatan Sungai Sengarak yang representatif bisa membantu mobilitas masyarakat perbatasan. Mengingat, selama ini pengguna jalan terpaksa nyebur ke Sungai karena jembatan yang ada hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.
Ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Sungai Sengarak, Bupati Sintang Milton Crosby meminta semua elemen masyarakat mendukung proses pembangunan jembatan. “Supaya kedepan, kita semua dimudahkan dalam mobilitas barang dan orang dimasa datang,” kata Milton.