Kapolsek Kelam Dipimpin Iptu Zulfikar

0
1622
Kapolres Sintang, AKBP. Mahyudi Najriansyah melakukan penyebatan jabatan baru terhadap Kapolsek Kelam Permai, Iptu Zulfikar.
Kapolres Sintang, AKBP. Mahyudi Najriansyah melakukan penyematan pangkat jabatan baru terhadap Kapolsek Kelam Permai, Iptu Zulfikar.

 

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Reformasi birokrasi ditubuh polres Sintang kembali digelar. kali ini serah terima jabatan tarjadi pada jabatan Kapolsek Kelam Permai, yang dipimpin oleh Iptu Zulfikar, menggantikan Iptu Faujan yang kini mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Singkawang.

Rangkaian acara serah terima jabatan tersebut berlangsung dengan lancar yang dipimpin oleh Kapolres Sintang, AKBP Mahyudi Najriansyah, S.IK bertempat di Balai Kemitraan Mapolres Sintang, Jum’at (22/1)
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah, menuturkan, Birokrasi di dalam tubuh institusi Polri, merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi,serta harus dilaksanakan oleh setiap jabatan maupun personel polri dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatakan pembinaan karier baik untuk pribadi maupun institusi

“Peran tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada saudara, akan terlihat besar kecilnya pengabdian dan etos kerja yang saudara berikan kepada institusi polri, yang selanjutnya tentunya akan memberikan penilaian tersendiri dengan hasil evaluasi yang terdapat dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan karena peran dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada pejabat polri dimanapun ditempatkan sangtlah dibutuhkan oleh setiap lapisan masyarakat, “ucap Mahyudi.

Tidak lupa juga ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama Kapolsek kelam atas pengabdiannya terhadap Polres Sintang. “meski hanya bertugas sebagai kapolsek Kelam permasi selama 3 bulan. Namun, tentu  saudara sudah berbuat yang terbaik, dalam upaya,menjaga Kambtibmas,” Kata Kapolres.

Mahyudi juga meminta kepada pejabat yang mengikuti serah terima jabatan bisa jadikan pengalaman tersebut sebagai modal dasaruntuk mengemban amanah dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat saat bertugas di tempat yang baru.

Sementara kepada Kapolsek Kelam yang baru,Iptu Zulfikar, merupakan sosok perwira yang sudah lama mengabdi diwilayah hukum polres Sintang yang tentunya sudah memiliki banyak pengalaman serta sudah memahami karakter dari masyarakat Sintang bisa dijadikan sebagai modal dasar untuk melaksanakan tugas yang baru. “paling tidak bisa lebih cepat menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, “jelasnya.

dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menegaskan bahwa di tahun 2016 ini, Polisi sudah dituntut, memberikan pelayanan optimal. Jangan ada lagi kelemahan disana-sini. “Maka Polri memilki program Proaktif Policing. Dimana Polisi bertindak sebelum terjadi baik kriminalitas maupun ancaman-ancaman yang menggangu Kambtibmas,”pungkasnya(Lg)