Kejahatan Konvensional Secara Kualitas Meningkat

0
1379
Press release  Anev kinerja Polres sintang selama Tahun 2014
Press release Anev kinerja Polres sintang selama Tahun 2014

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kejahatan Konfensional merupakan salah satu kejahatan yang mendominasi kasus di Kabupaten Sintang dari empat golongan kejahatan yang menjadi atensi pihak kepolisian. Meski kejahatan tersebut secara kuantitas mengalami penurunan dibandingkan dengan kasus tahun 2013, namun secara kualitas mengalami peningkatan.
“Kita mengakui pada tahun 203 pengungkapan kasus kejahatan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2014, tapi kalau secara kualitas kita mengalami peningkatan, “ungkap Kapolres sintang, AKBP. Veris septiansyah kepada sejumlah Media saat menggelar Press release Anev kinerja Polres sintang selama Tahun 2014 yang berlangsung kemarin.
Veris menjelasakan bahwa kejahatan Konvensional tersebut meliputi sepuluh aspek kejahatan yakni, 3 C(Pencurian, curanmor, Curat),pembunuhan, kebakaran, pemerkosaan, perjudian, penggelapan, penipuan, pengerusakan dan pemerasan. “jika dibandingkan dengan kasus tahun 2013 jumlah kasus yang ditangani sebanyak 515 kasus dan mampu diselesaikan sebanyak 223 kasus. Sementara untuk tahun 2014 menangani kasus sebanyak 462dan bisa diselesaikan sebanyak 282 kasus.
“Secara kuantitas jumlah kasus yang ditangani memang mengalami penurunan, tapi secara kualitas kasus yang kita tangani meningkat. Maksudnya disini secara kuantitas menurun karena jumlah kasusnya menurun akan tetapi secara kualitas meningkat, maksudnya karena setiap kasus yang kita tangani besar penyelesaian yang kita lakukan, seperti kasus narkoba dengan barang bukti yang cukup banyak, “jelas Veris
Meski demikian, Kapolres Sintang, menargetkan penurunan angka kejahatan konvensional, pada 2015 mendatang.”Kita tergetkan, walaupun sekarang secara angka kejahatan yang kita tangani turun dari tahun sebelumnya. Namun kejahatan memang konvensional masih mendominasi. Kita berharap dukungan dan koordinasi bersama masyarakat ini akan terus turun pada 2015,” Kata Kapolres saat jumpa pers di Mapolres Sintang, “pungkasnya(Lg)