Kenali Godaan-Godaan Kursial Saat Menjalankan Puasa

0
1504

Ilustrasi.LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Bulan Ramadhan sejatinya adalah bulan tempat kita bisa mengintip surga. Merasakan kedekatan dengan surga melalui amal-amal terbaik kita. Pintu-pintunya pun terbuka. Namun bermacam godan akan menghampiri kita, oleh sebab itu kita dituntut untuk tidak terpengaruh dengan godaan itu, sehingga Makin banyak godaan, makin tinggi pula kualitas puasanya. Karena itu, kenali dulu godaan-godaan paling krusial saat Ramadhan

Hal tersebut diungkapkan oleh oleh H. Uun suhandi, SHI kemarin.

Uun suhandi mengatakan bahwa godaan-godaan syetan juga termasuk godaan-godaan yang disampaikan oleh manusia yang biasa disebut dengan hafsu. “ Nah, nafsu inilah –jika kita tidak hati-hati- akan merubah program romadhan romantis kita berubah menjadi tidak karuan. Dari janji pahala menjadi ancaman dosa. Dari mesra yang berpahala menjadi kemenangan sang durjana.

Dalam kesempatan tersebut ia mengajak kepada kaum muslimin dan musliman aagar selalu menjauhi setan yang menggoda manusia dan menjerumuskan manusia ke dalam dosa. Manusia kalau jauh dari setan, maka akan selamat. Setan dalam menggoda manusia sangat luar biasa, maka kita harus memperkuat iman kita.

“Kita harus selalu waspada. Godaan setan datang dari segala arah. Kalau yakin itu benar, maka lakukanlah dengan berbagai resiko. Kalau itu salah, jangan lakukan. Jangan sampai kita terjerumus oleh setan. Siapapun yang digoda oleh setan berarti dia bernilai dan diperhitungkan”pungkas Uun.