Korem 121 ABW di Pimpin Jenderal Bintang Satu

0
3304
Bupati sintang, Milton Crosby, Sambut Komandan Korem 121 ABW Sintang yang baru di Bandara susilo Sintang
Bupati sintang, Milton Crosby, Sambut Komandan Korem 121 ABW Sintang yang baru di Bandara susilo Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pisah sambut Pimpinan baru Korem 121/ABW Sintang antara Kolonel Arm. Alfred Deni D. Tuejeh dengan Kolonel Inf. Moch. Fachrudin berlangsung di Rumah jabatan Bupati Sintang. Kedepannya korem 121/ABW akan dipimpin langsung oleh seorang jendral Bintang satu.

Pisah sambut orang nomor satu di wilayah korem 121/ABW tersebut dihadiri langsung oleh bupati dan wakil bupati dan pimpinan Forkonpimda yang ada diwilayah timur Kalimantan Barat dan seluruh pimpinan SKPD pemerintah Kabupaten sintang serta tokoh adat dan tokoh agama, senin(13/10)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si menyampaikan bahwa kebanggaanya hingga saat ini Kalimantan Barat dalam keadaan aman dan damai.

“Untuk menunjang penanganan keamanan kawasan perbatasan, kita sedang membangun Bandara Tebelian yang akan berfungsi sebagai bandara komersial, kargo dan pertahanan keamanan.

“Korem itu memang dalam sejarahnya pernah berada di Sintang. Dan jika Korem 121 ABW dipimpin jenderal bintang satu mudah-mudahan moral kita akan lebih baik khususnya terhadap prajurit” jelas Milton Crosby.

Kolonel Arm. Alfred Deni D. Tuejeh menyampaikan bahwa korem 121 ABW ini memang akan dipimpin oleh pejabat berpangkat Brigadir Jenderal. “Minggu depan Bapak Kolonel Inf. Moch. Fachrudin akan naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Saya sengaja mengadakan acara pisah sambut di Sintang karena memang kantor Korem ada di Sintang. Dan acara serah terima jabatan sudah dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2014 kemarin di Pontianak. Jadi saya hanya kurang lebih 7 bulan saja saya di Korem 121 ABW. Saya akan pindah tugas ke Jakarta” jelas Kolonel Arm. Alfred Deni D. Tuejeh.

Sementara Danrem 121 ABW yang baru Kolonel Inf. Moch. Fachruddin menyampaikan saat penyambutan di Bandara Susilo saat pemotongon hompong berhasil memotong tebu dua kali tebas. “berarti saya diterima di sini” jelas Kolonel Inf. Moch. Fachruddin.

“Saya tugas di Kalimantan Barat sejak 18 oktober 2013 di Kodam Tanjungpura. Jadi hampir satu tahun bertugas di Kodam, hari ini saya sudah bertugas di Sintang. Mari kita bersama-sama bekerja membangun daerah ini” ajak Kolonel Inf. Moch. Fachruddin.(Hery Lingga)